6 Alasan Film Onde Mandeh Seru Ditonton, Kental Aura Minang

Kamis, 22 Juni 2023 - 11:07 WIB
loading...
6 Alasan Film Onde Mandeh Seru Ditonton, Kental Aura Minang
Film Nasional Onde Mande!, mulai tayang hari ini, Kamis (22/6/2023). Salah satu daya tarik menonton film ini adalah seluruh dialognya gunakan bahasa Minang.
A A A
JAKARTA - Salah satu film terbaru karya anak bangsa "Onde Mande!", mulai tayang hari ini, Kamis (22/6/2023). Film besutan sutradara Paul Fauzan Agusta itu siap menghibur para pencinta film Tanah Air dengan mengusung tema segar yang dibawakan.

Film tersebut dibintangi oleh sederet aktor dan aktris ternama Indonesia, seperti Shenina Cinnamon, Emir Mahira, Jajang C Noer, Ajil Ditto, Shahabi Sakri, Jose Rizal Manua, serta Musra Dahrizal.



Film "Onde Mande!" berkisah tentang siasat warga di Desa Sigiran, Sumatera Barat, yang ingin memperjuangkan hadiah sayembara senilai Rp2 miliar dari perusahaan sabun, meski pemenangnya yang bernama Angku Wan sudah meninggal dunia.

Tapi demi bisa mendapat hadiah uang bernilai fantastis tersebut, warga desa mencoba menyiasati perusahaan itu dengan menyusun strategi yang menuai pro dan kontra.Tapi, tujuan misi tersebut bukan untuk keserakahan, melainkan untuk tujuan mulia, yakni membangun desa demi kesejahteraan bersama.

Selain menyuguhkan cerita yang menarik, berikut ini adalah beberapa alasan Film "Onde Mande!" menjadi pilihan menarik untuk ditonton, seperti yang dikutip dari keterangan resmi dari Visinema:

1.Tampilkan Kebudayaan, Kuliner dan Panorama Alam Indonesia
6 Alasan Film Onde Mandeh Seru Ditonton, Kental Aura Minang

Foto/ist

Film ini menyajikan. budaya Minang yang sangat kental, dari mulai kuliner hingga keindahan alam Sumatera Barat yang sangat Indah. Selain itu, film ini pun mengajak penonton lebih jauh untuk memahami prinsip hidup orang Minang, baik di kampung halaman hingga ke perantauan.

2. Mendapat Apresiasi dari Menparekraf Sandiaga Uno
6 Alasan Film Onde Mandeh Seru Ditonton, Kental Aura Minang

Foto/dok Sindonews

Karena mengandung unsur budaya lokal dan keindahan alam Sumatera Barat, film "Onde Mande!" tuai apresiasi serta dukungan dari pemerintah, salah satunya yakni Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1678 seconds (0.1#10.140)