4 Cerita Urban Legend di Jakarta Ini Bakal Bikin Kamu Bergidik Ngeri

Kamis, 22 Juni 2023 - 18:39 WIB
loading...
4 Cerita Urban Legend di Jakarta Ini Bakal Bikin Kamu Bergidik Ngeri
Live Jero Podcast Semedi Eps.43 Si Manis Jembatan Ancol tayang hari Kamis, 22 Juni 2023, pukul 21.00 WIB hanya di Audio+. Foto/Dok Roov
A A A
JAKARTA - Jakarta sebagai ibu kota negara tak hanya menawarkan tempat eksotis, meski di tengah hiruk pikuk perkotaan siapa sangka kota metropolitan ini juga menyimpan beragam cerita dan kisah horor di berbagai sudut kotanya.Cerita horor di beberapa tempat di Jakarta yang beredar pun sudah bertahun-tahun tumbuh bersama perkembangan pesat kota satu ini. Meski begitu, cerita horor tersebut masih dipercaya dan menjadi urban legend di masyarakat setempat.

Terowongan Casablanca

Terowongan yang menjadi penghubung jalur antara Jatinegara dan Sudirman itu dinilai sebagai terowongan angker oleh masyarakat sekitar. Bagaimana tidak, banyak masyarakat yang melihat penampakan hantu di bawah terowongan tersebut.
Berdasarkan cerita yang beredar, terowongan tersebut mulanya lahan pemakaman umum Menteng Pulo.

Terowongan yang dibangun tahun 1991 ini memotong sebagian area kuburan untuk dibangun terowongan dan jalanan.
Hal tersebut dipercaya menjadi salah satu alasan terowongan Casablanca ini dinilai angker. Terlebih ada sosok Kuntilanak Merah yang menjadi penghuni.


4 Cerita Urban Legend di Jakarta Ini Bakal Bikin Kamu Bergidik Ngeri

Kereta Hantu Manggarai


Urban legend yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat khususnya kamu si anak kereta (Anker). Konon salah satu penjaga pintu perlintasan yang melihat kereta melintas pukul 04.00 pagi, padahal kereta belum beroperasi di jam tersebut.Penjaga pintu perlintasan tersebut juga terkejut dengan gerbong KRL melaju sendiri dalam keadaan gelap dan kosong.

Namun ada cerita lainnya, dialami oleh seorang warga sekitar yang kaget setelah dihampiri seseorang yang bingung mencari transportasi untuk pulang. Seseorang tersebut mengaku baru saja turun dari KRL pada pukul 22.30, padahal kereta terakhir hanya sampai pukul 22.00.

Orang pun menjelaskan kalau ia menaiki KRL dengan penumpang yang memakai pakaian serba putih dan wajah pucat. Sebagai bukti, orang tersebut memberikan koran yang sempat dipinjam kepada penumpang, setelah dilihat ternyata koran tersebut merupakan koran terbitan 1953.

Menara Saidah

Menara yang berdiri sejak 1997 di Jl. MT Haryono ini dinilai angker. Bangunan ini sudah lama ditinggal oleh penghuninya sejak tahun 2007 lantaran pondasi gedung tidak berdiri tegak dan miring beberapa derajat.Beberapa waktu lalu masyarakat di media sosial sempat dibuat heboh dengan penampakan nyala merah yang terekam kamera saat memasuki waktu maghrib.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1526 seconds (0.1#10.140)