Kisah Perjalanan Tiket Band yang Sempat Vakum dan Kini Kembali Hadir

Jum'at, 23 Juni 2023 - 18:12 WIB
loading...
Kisah Perjalanan Tiket Band yang Sempat Vakum dan Kini Kembali Hadir
Pecinta musik Tanah Air era 2000-an mungkin tak asing grup band satu ini, ya grup band Tiket yang terkenal dengan genre pop rock. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Pecinta musik Tanah Air era 2000-an mungkin tak asing grup band satu ini. Ya, grup band Tiket yang terkenal dengan genre pop rock ini telah menjadi bagian dari pengisi tangga lagu Indonesia.

Grup band asal Jakarta yang digawangi oleh Aqi Singgih ini dibentuk sejak 1999. Grup musik ini pun baru mengeluarkan album pada 2001 dengan lagu hits Abadilah.

Grup ini pun telah merilis tujuh album yang selama masa kariernya. Dari album tersebut, ada beberapa lagu hits yang terkenal.



Tak banyak yang tahu, mulanya grup ini memiliki 4 personel. Selain Aqi sebagai vokalis, ada juga Opet Alatas sebagai bassis, Brian Kresna Putro, sebagai drummer dan Arden Wiebowo sebagai gitaris.

Sayangnya, seiring berjalannya waktu, grup musik ini memilih bongkar pasang personel. Terakhir, setelah rilis album ketujuh dengan tajuk Istimewa pada 2017 dengan Christian Bhaskara terakhir mengundurkan diri, grup ini pun dinyatakan vakum.

Akan tetapi tepat pada Agustus 2022, Tiket kembali dengan Aqi Singgih "Alexa" (vokal), Arden Wiebowo (Gitar), Opet Alatas (Bass) dan Brian Kresna Putro (Drum). Oleh sebab itu, grup musik ini pun dijuluki dengan formasi baru rasa lama.



Penasaran dengan update terbarunya Tiket Band? Kamu bisa dengerin selengkapnya di Live Podcast Musikaligus, Hari Jumat, 23 Juni 2023 Pukul 20.00 WIB hanya di Audio+ bagian RCTI+. Jangan lupa juga untuk download aplikasi RCTI+ di App Store atau Google Play sekarang juga!
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1403 seconds (0.1#10.140)