3 Manfaat Berserah Diri kepada Tuhan

Minggu, 31 Desember 2023 - 15:00 WIB
loading...
3 Manfaat Berserah Diri kepada Tuhan
Setiap orang tentu perlu berusaha semaksimal mungkin, namun jangan lupa untuk selalu serahkan semua hasil akhirnya kepada Tuhan. Foto/Dok Okezone
A A A
JAKARTA - Kamu pasti sudah tak asing lagi mendengar istilah berserah diri. Ya, setiap orang tentu perlu berusaha semaksimal mungkin, namun jangan lupa untuk selalu serahkan semua hasil akhirnya kepada Tuhan.

Sebab, kehendak Tuhan tentu menjadi yang terbaik bagi hamba-Nya. Jika kamu terlalu melekatkan diri pada hasil, ini hanya akan dirundung perasaan gundah dan gelisah. Untuk itu percayakan pada Tuhan dan yakin kalau semuanya akan baik-baik saja.

Rupanya ada beberapa manfaat yang akan kamu rasakan saat benar-benar mulai berserah diri kepada Tuhan. Apa saja manfaat itu? Yuk, simak penjelasannya berikut ini.
3 Manfaat Berserah Diri kepada Tuhan

Roov.id


3 Manfaat Berserah Diri kepada Tuhan

1. Tak Lagi Khawatir dan Cemas dengan Usaha

Saat kamu sudah berserah diri atas segala usaha yang sudah kamu upayakan, maka kamu tak akan lagi merasa khawatir dan cemas dengan hasil akhir yang akan kamu dapatkan.
Sebab kamu percaya bahwa apa yang akan kamu terima itulah jawaban terbaik yang Tuhan berikan.

2. Merasa Lebih Damai dan Tenang

Saat sudah bisa menerima dengan lapang dan berserah diri, tentu kamu akan menghalau perasaan mudah cemas dan khawatir datang menggerogoti ketenteraman hati. Dengan begitu, kamu akan jauh merasa lebih tenang dan damai. Selain itu, kamu tidak akan mudah terjebak pada kegelisahan yang selalu menuntut datangnya hasil terbaik.

3. Jadi Lebih Fokus

Saat pikiran sudah tidak lagi terfokus memikirkan hasil akhir, kamu akan dapat lebih konsentrasi dan produktif untuk mengerjakan hal kreatif lain dengan perasaan suka cita tanpa beban. Sehingga, perasaan positif itu dapat mendukung terciptanya hasil yang lebih memuaskan.
3 Manfaat Berserah Diri kepada Tuhan

Roov.id

Ada beragam cara yang bisa kamu lakukan untuk berserah diri. Salah satunya bisa kamu mendengarkan topik rohani ini dibahas dalam Podcast Gen J. Penasaran kan dengan pembahasannya?

Kamu bisa dengerin interview lengkapnya di Live Podcast Gen J Spesial Natal EPS. 5 "God's Vision Over Revolution" hari ini Minggu, 31 Desember 2023, pukul 15.00 WIB hanya di Audio+.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2401 seconds (0.1#10.140)