Dorong Terwujudnya Keamanan Berinternet Anak, ChildFund Indonesia Gaungkan Swipe Safe di Momen CFD Jakarta

Minggu, 25 Juni 2023 - 15:15 WIB
loading...
A A A
"Tips terakhir adalah block and report. Bila ada informasi atau komentar yang tidak benar, langsung blok dan laporkan," beber Reny.

Melalui berbagai kegiatan yang dilakukannya, termasuk hadir d CFD Jakarta, ChildFund ingin mengajak seluruh elemen masyarakat untuk lebih memahami eksploitasi, kekerasan seksual, dan perundungan online terhadap anak melalui edukasi serta sosialisasi secara singkat kepada pengunjung CFD.

Kegiatan ini dikemas unik sehingga masyarakat mendapat pengalaman berbeda. ChildFund Indonesia mempersiapkan instalasi berbentuk telepon pintar berukuran besar yang dilengkapi pita hijau sebagai simbol kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan mental anak melalui ruang online yang aman dan terlindungi.

Pada layar telepon pintar raksasa terdapat kode QR yang mengarahkan masyarakat ke laman #SwipeSafe untuk mengakses ragam informasi terkait kajian terhadap perundungan online.

Selain aktivitas kampanye #SwipeSafe: Connect, Learn, Grow Safely Online pada CFD Jakarta, ChildFund Indonesia juga membawa gerakan ini ke tingkat nasional melalui lomba konten kreatif digital yang bisa diikuti oleh seluruh anak muda dan lomba kreatif mural untuk daerah Kupang, Nusa Tenggara Timur, sebagai daerah rintisan implementasi program Swipe Safe.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1433 seconds (0.1#10.140)