Berat Badan Saykoji Turun 35 Kg, Berkat Konsisten Ubah Kebiasaan Ini selama 8 Bulan

Senin, 26 Juni 2023 - 17:01 WIB
loading...
Berat Badan Saykoji Turun 35 Kg, Berkat Konsisten Ubah Kebiasaan Ini selama 8 Bulan
Saykoji. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Penyanyi Saykoji mengungkap tips dirinya berhasil menurunkan berat badan hingga 35 Kilogram (Kg) selama 8 bulan. Hal itu ia sampaikan dalam sebuah video di akun Twitternya.

Pelantun lagu Jomblo itu mengaku senang setelah semua beban dan lemak menumpuk selama bertahun-tahun, kini badannya mulai sedikit ringan.

Saykoji mengatakan sudah sejak lama ia mengalami emotional eater, di mana penderitanya meluapkan rasa kecewa, sedih, dan stres dengan makan.

“Gue nggak ngerokok, gue bukan peminum, nggak doyan party, sukanya di rumah, nonton film, main game, dan gue suka makan banyak banget. Gue emotional eater, banyak orang yang nyangka gue orangnya happy terus, tapi gue makan sebagai cara gue menangani rasa sakit batin,” tuturnya.



Kemudian pemilik nama asli Ignatius Rosoinaya Penyami dipaksa sang istri ke dokter gizi untuk menjalani program diet.

“Gue dapat kepercayaan diri setelah seminggu karena menjalani program (diet) dengan baik dan gue turun beberapa kilo,” katanya.

Dalam postingan itu, terlihat juga data perubahan penurunan berat badan Saykoji. Dia juga berhasil menurunkan berat badan sebanyak 7,5 kg dalam waktu satu bulan.

Kemudian Saykoji menyadari pola hidupnya harus diimbangi dengan olahraga. Kemudian dia mencoba olahraga dari yang ringan

“Nggak mungkin langsung olahraga seperti atlet binaraga, jadi gue cari olahraga untuk obesitas di YouTube, seperti dumbbell ringan, di rumah gerakan simpel yang cenderung membosankan,” ucapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1737 seconds (0.1#10.140)