6 Olahraga Penurun Kolesterol Tinggi, Cukup Lakukan 30 Menit Sehari

Jum'at, 30 Juni 2023 - 07:10 WIB
loading...
A A A
Ini adalah jenis olahraga yang paling sering direkomendasikan untuk mengurangi risiko penyakit jantung. Namun, beberapa penelitian menunjukkan bahwa olahraga ini sangat bermanfaat bagi mereka yang memiliki kolesterol tinggi.

Penelitian menunjukkan bahwa angkat beban dapat menghilangkan kolesterol jahat dari aliran darah mereka lebih cepat daripada yang tidak. Mereka yang melakukan olahraga ini selama sekitar 11 minggu memiliki kolesterol jahat dan kadar kolesterol total yang jauh lebih rendah dibandingkan dengan mereka yang tidak.

6. Yoga

6 Olahraga Penurun Kolesterol Tinggi, Cukup Lakukan 30 Menit Sehari

Foto/Getty Images

Studi menunjukkan bahwa yoga dapat mengurangi risiko penyakit jantung. Dalam beberapa kasus, olahraga ini dapat secara langsung mempengaruhi kadar kolesterol.Para peneliti melaporkan yoga tiga kali selama dua bulan membantu mengurangi kolesterol total dan kolesterol jahat.

Yoga juga bisa meningkatkan kadar kolesterol baik pada penderita diabetes. Para peserta berlatih selama sekitar satu jam sehari. Mereka yang secara teratur yoga menunjukkan peningkatan yang signifikan dalam kolesterol baik, dan tekanan darah dibandingkan mereka yang tidak berolahraga.

(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1567 seconds (0.1#10.140)