Mengenal Infeksi Bakteri yang Dialami Madonna hingga Masuk ICU

Jum'at, 30 Juni 2023 - 08:20 WIB
loading...
A A A
Bakteri berbahaya dari lingkungan, orang atau hewan yang terinfeksi, gigitan serangga, atau sesuatu yang terkontaminasi dapat menyebabkan infeksi. Bakteri yang biasanya tidak berbahaya tetapi masuk ke tempat yang tidak seharusnya di tubuh juga dapat menyebabkan infeksi.

Infeksi bakteri sendiri banyak jenisnya. Ini tergantung bagian tubuh yang terpapar. Di antaranya adalah keracunan makanan (gastroenteritis), infeksi kulit, telinga atau sinus. infeksi menular seksual (IMS), pneumonia bakteri, dan infeksi saluran kemih (ISK).

Sementara itu, gejala infeksi bakteri bervariasi tergantung di bagian tubuh mana yang terinfeksi. Gejala utamanya sering berupa demam, kecuali infeksi kulit yang biasanya menimbulkan kemerahan atau nyeri pada kulit.

Adapun gejala umum infeksi bakteri meliputi demam, panas dingin, pembengkakan kelenjar getah bening, rasa sakit yang baru atau tiba-tiba memburuk, kelelahan yang tidak dapat dijelaskan, sakit kepala, kulit memerah, bengkak, atau nyeri, kelelahan, dan sakit kepala.

(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1340 seconds (0.1#10.140)