Patuhi Protokol Kesehatan, Jangan Tunda Pengobatan Kanker

Senin, 27 Juli 2020 - 11:16 WIB
loading...
A A A
Tidak ada penanganan khusus, hanya perlindungan yang lebih ketat. Sebelum pandemi pun, bila ada anak penderita kanker di rumah, kemudian ada tamu datang, maka si tamu harus cuci tangan atau menggunakan masker. Setelah tamu pulang, personal hygiene pun harus diterapkan. (Lihat videonya: 7 Langkah Amankan Tayangan YouTUbe untuk Anak-anak)

“Saya paham betul bahwa tidak mudah meminta anak yang masih kecil menggunakan masker. Maka saya minta orangtua dari anak penderita kanker tidak bosan menjaga protokol pencegahan setiap saat,” jelas dr. Tanti. Protokol ketat ini dilakukan sampai anak selesai pengobatan.

Jika perlu meskipun pengobatan sudah selesai namun pandemi sudah berkurang, aktivitas anak di luar rumah masih dibatasi. Jangan sekolah dulu. “Anak dengan kanker jika terinfeksi Covid-19, maka konsekuensinya lebih berat. Jadi dibatasi pergaulannya. Orang tua bisa mendampingi anak bermain dan belajar di rumah, sampai dinyatakan remisi dan berhenti pengobatan,” pungkas dr. Tanti. (Sri Noviarni)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0910 seconds (0.1#10.140)