Ihh..Keyboard Komputer Lebih Kotor Dibandingkan Toilet Duduk

Rabu, 19 Oktober 2016 - 12:20 WIB
Ihh..Keyboard Komputer Lebih Kotor Dibandingkan Toilet Duduk
Ihh..Keyboard Komputer Lebih Kotor Dibandingkan Toilet Duduk
A A A
JAKARTA - Meski terlihat bersih, namun waspadalah terhadap keyboard komputer Anda. Pasalnya, sebuah penelitian terbaru yang dilakukan oleh CBT Nuggets mengungkapkan, bahwa keyboard komputer umumnya menjadi sarang kuman atau bakteri.

Apalagi warnanya yang hitam, membuat benda ini tidak terlihat kotor. Untuk membuktikan penelitian ini, peneliti mengusap beberapa keyboard komputer di kantor untuk melihat berapa banyak bakteri yang menempel. Mereka mengusap di beberapa permukaan keyboard untuk menghitung jumlah satuan pembentukan koloni atau bakteri.

Dilansir dari Mirror, berdasarkan analisis laboratorium ditemukan salah satu bagian yang diusap mengandung bakteri 243 lebih banyak dibanding mainan hewan peliharaan. Jenis bakteri yang paling umum ditemukan adalah cocci gram positif, salah satu bakteri yang ditemukan di penyakit pneumonia.

Selain itu, peneliti juga mengungkapkan bahwa, keyboard komputer atau laptop bisa 20.000 kali lebih kotor dibandingkan toilet duduk. Selain di keyboard, bakteri juga bisa bersarang di mouse komputer dan ponsel. Hasil penelitian ini pun menunjukkan bahwa bakteri ada di mana pun.

Lalu kenapa hal ini bisa terjadi? Ini disebabkan karena jari-jari tangan kerap menempel kuman atau bakteri dan berpindah ke keyboard. Selain itu, setiap tombol keyboard juga jarang dibersihkan. Kondisi ini pun semakin diperparah jika Anda kerap makan di meja kerja. Akibatnya, sisa-sisa makanan tanpa disadari terjebak di dalam keyboard.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5262 seconds (0.1#10.140)