Cleanser Ini Pas untuk Pemilik Kulit Kombinasi

Senin, 27 Juli 2020 - 20:01 WIB
loading...
Cleanser Ini Pas untuk Pemilik Kulit Kombinasi
Produk Sebium H2O Micellar Water Bioderma. Foto/Facebook Bioderma
A A A
JAKARTA - Di masa pandemi saat ini, area wajah yang tertutup masker dalam waktu lama akan menimbulkan masalah pada kulit, khususnya bagi orang dengan kondisi kulit kombinasi. Hal itu bisa diatasi dengan produk cleanser wajah yang mengandung formula tepat.

Menurut Public Relations Manager Bioderma Nurul Aini, memasuki era new normal di mana setiap orang diwajibkan selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah menjadi tantangan tersendiri bagi orang dengan jenis kulit kombinasi cenderung berminyak. Kulit wajah yang tertutup masker bisa menjadi lembab. ( )

“Kelembaban itulah yang biasanya menjadi salah satu faktor penyebab kulit menjadi bermasalah,” ujar Nurul melalui rilis yang diterima SINDOmedia.

Beberapa masalah kulit yang sering timbul, menurut Nurul, di antaranya beruntusan, alergi, serta jerawat. Jerawat yang timbul pada orang dengan kulit kombinasi cenderung berminyak, disebabkan produksi minyak berlebih di wajah yang tercampur dengan kotoran, keringat, makeup, dan terperangkap di area yang tertutup masker.

“Tidak heran jerawat yang timbul biasanya berada di area sekitar dagu, rahang, pipi, hidung, atau daerah mulut,” ujar Nurul.

Maka, menjaga kebersihan menjadi kunci yang sangat penting. Menurut Nurul, orang tidak hanya perlu menjaga kebersihan tangan, namun juga wajah dengan dibersihkan secara benar dan menggunakan produk cleanser yang tepat.

Nurul menuturkan, menjaga kesehatan kulit tidak dimulai dari penggunaan moisturizer atau serum, namun dari membersihkan wajah. Khususnya bagi orang dengan kulit kombinasi cenderung berminyak, menjaga kebersihan wajah sangat penting.

“Hal itu agar produksi sebum tidak menyumbat pori-pori dan berakibat pada timbulnya jerawat,” ujar dia.

Dalam rangka mendukung pentingnya menjaga kebersihan wajah, Bioderma Indonesia menjalankan kampanye "Power of Hygiene". Brand kecantikan ini mengajak masyarakat untuk tidak menganggap remeh menjaga kebersihan kulit. ( )

“Karena dengan melakukan hal mudah tersebut secara disiplin, banyak manfaat yang bisa dirasakan bagi kesehatan kulit,” ujar Nurul.

Kampanye ini diiringi dengan diperkenalkannya kembali solusi cleanser bagi kulit kombinasi cenderung berminyak, di mana Bioderma memiliki produk dari rangkaian Sebium. Produk cleanser yang pertama adalah Sebium H2O Micellar Water, yakni pembersih wajah tanpa bilas yang terbukti dapat mengangkat makeup hingga 95%, membersihkan wajah dari kotoran polusi dan mikro-partikel hingga 93%, serta tetap meninggalkan rasa nyaman dan tidak kering pada kulit.

Produk cleanser yang kedua adalah Sebium Gel Moussant, yakni pembersih busa yang dapat membersihkan wajah dengan lembut namun tetap optimal. Sebium Gel Moussant dapat mengurangi kilap pada wajah hingga 37,5%.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3244 seconds (0.1#10.140)