Tidak Hanya Bubble Tea, Orang Taiwan Juga Suka Kopi Indonesia

Senin, 27 Juli 2020 - 20:46 WIB
loading...
A A A
Teknik pembuatan kopi yang profesional menjadikan kedai kopi ini tempat kunjungan wajib bagi penggemar kopi dari seluruhdunia! Indonesia selalu menjadi negara besar di Asia yang memproduksi biji kopi, dan biji kopi Indonesia pernah menjadi negara pengekspor terbesar biji mentah ke Taiwan. Menurut statistik, sebelum 2015, dari jumlah keseluruhan impor biji kopi dari berbagai negara ke Taiwan, ada seperempat yang berasal dari Indonesia, namun proporsinya telah menurun dari tahun ke tahun setelah 2015.

Pada 2019, dari jumlah keseluruhan kopi yang diimpor dari berbagai negara ke Taiwan, hanya 12% yang berasal dari Indonesia. Sumber biji mentah yang diekspor ke Taiwan berangsur-angsur berubah ke negara-negara di Amerika Tengah dan Selatan seperti Brasil dan Kolombia, dan negara-negara Afrika seperti Ethiopia. Meskipun demikian, kopi luwak Indonesia dan kopi Mandheling dari Sumatera masih menjadi produk yang tidak asing bagi orang Taiwan, dan juga memiliki banyak penggemar di Taiwan.

Sebenarnya ada banyak pulau di Indonesia, di mana tempat dan iklimnya yang berbeda menghasilkan berbagai jenis biji kopi dengan cita rasa yang berbeda pula. Ini sangat cocok bagi pecinta kopi Taiwan yang suka mencoba selera baru. Yakin jika melalui strategi pemasaran dan promosi yang baik, bekerja sama dengan pedagang atau petani biji kopi dari seluruh Indonesia, mengendalikan kualitas dan kuantitas, selain bisa memperkenalkan lebih banyak jenis biji kopi Indonesia ke kedai kopi waralaba lokal Taiwan terkenal seperti LOUISA, 85°C atau Cama Café dan lain-lain, juga bisa menghubungi minimarket Taiwan untuk memasarkan biji kopi Indonesia.

Dengan demikian, orang Indonesia minum bubble tea dari Taiwan, orang Taiwan juga lebih gampang menikmati harumnya kopi Indonesia. Minuman sehari hari ini membuat jarak antar masyarakat kedua negara menjadi semakin dekat.
(aww)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3487 seconds (0.1#10.140)