5 Kue Tinggi Kolesterol, Nomor 3 Disukai Banyak Orang

Jum'at, 14 Juli 2023 - 21:55 WIB
loading...
A A A
Maka dari itu, penderita kolesterol mungkin bisa mengganti cheesecake dengan jenis kue lain yang rendah kalori dan lemak jenuh.

3. Bolu mentega

Hidangan kue satu ini memang menggoda. Belum lagi, aroma menteganya yang semerbak dan membuat siapapun ingin terus melahapnya.

Namun, sayangnya, kue ini cukup tinggi kandungan kolesterolnya, yakni 221 mg. Pasalnya, kue satu ini memiliki bahan mentega yang cukup banyak.

Seperti diketahui mentega sendiri mengandung lemak jenuh yang tinggi yang tidak baik untuk kesehatan. Jika dikonsumsi secara berlebih, salah satunya bisa menyebabkan penumpukan kolesterol jahat di pembuluh darah.

4. Muffin

Dikutip dari Everyday Health, sepotong muffin bisa mengandung hingga 8 gram lemak. Terkadang, seseorang juga tidak cukup memakannya sepotong saja. Bahkan cenderung berlebihan. Akibatnya, risiko kolestrol meningkat mengintai.

Sebagai solusinya, Anda bisa membuat muffin sendiri dengan bahan tepung gandum utuh. Tujuannya agar terdapat sedikit serat serta mengurangi kadar lemak didalamnya.

5. Kue redvelvet

Kue red velvet belakangan menjadi salah jenis kue yang cukup populer dan digemari pecinta cake. Namun, perlu diketahui juga bahwa kue red velvet mengandung kalori dan lemak yang cukup tinggi.

Dikutip dari laman Healthfully, satu porsi (4 ons) kue red velvet dengan krim keju memiliki sekitar 400 hingga 453 kalori. Kemudian, untuk per porsinya sendiri juga mengandung antara 18 hingga 23 gram lemak.

Dari angka tersebut, sudah termasuk 4 gram lemak jenuh serta 1 gram lemak trans. Seperti yang diketahui, kedua jenis lemak tersebut bisa merusak kesehatan.

Terakhir, setiap porsi kue red velvet juga memiliki 73 miligram kolesterol atau sekitar 25 persen dari batas harian di angka 300 miligram.
(hri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1693 seconds (0.1#10.140)