5 Manfaat Kunyit untuk Kesehatan Tubuh, Ampuh Obati Flu hingga Cegah Kanker

Sabtu, 22 Juli 2023 - 19:20 WIB
loading...
A A A
Pijat dengan lembut dan biarkan selama 20 menit. Sekarang bersihkan dengan sampo. Ulangi proses ini sekali atau dua kali seminggu selama sebulan dan Anda akan melihat perubahan drastis.

4. Mengobati Luka Bakar

Kunyit memiliki beberapa sifat penyembuhan luar biasa yang bahkan dapat mengobati luka bakar secara efisien. Campurkan 1 sdt kunyit dengan 2 sdm gel lidah buaya segar dan oleskan campuran ini pada area yang terbakar.

Diamkan sampai benar-benar kering, lalu bilas dengan lembut dengan air dan bersihkan dengan handuk. Ulangi ini dua kali sehari.

Pastikan Anda hanya menggunakan gel lidah buaya segar untuk tujuan ini, karena gel lidah buaya kosmetik dapat mengiritasi kulit lebih lanjut.

5. Mencegah Kanker

Mencegah Kanker Kandungan kurkumin pada kunyit juga bisa mencegah kanker. Sebuah studi pada tabung reaksi menunjukkan bahwa kandungan ini dapat menurunkan pertumbuhan, perkembangan, dan penyebaran kanker pada tingkat molekuler.

Akar kunyit memiliki rasa yang ringan dan dapat diparut atau dicacah dan ditambahkan ke resep makanan. Bubuk kunyit dapat digunakan pada telur, ditambahkan ke sup dan saus, atau dilumuri pada sayuran atau ayam.
(hri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2037 seconds (0.1#10.140)