Gili Trawangan Jadi Pantai Terbaik di Asia

Minggu, 27 November 2016 - 00:20 WIB
Gili Trawangan Jadi Pantai Terbaik di Asia
Gili Trawangan Jadi Pantai Terbaik di Asia
A A A
LOMBOK - Indonesia yang merupakan negara terbesar di Asia ini memiliki daerah tempat wisata yang tidak kalah hebatnya. Ini pun terbukti bahwa tempat wisata Indonesia masuk dalam daftar destinasi terbaik di Asia.

Mengutip LonelyPlanet, Pantai Gili Trawangan di Lombok menjadi salah satu tempat wisata terbaik di Indonesia. Keindahan pantai yang ditampilkan membuat beberapa wisatawan memilih pantai tersebut dengan destinasi terbaik.

Dalam hal ini, Gili Trawangan adalah yang terbesar dari ketiga pulau kecil atau gili yang terdapat di sebelah barat laut Lombok. Trawangan juga satu-satunya gili yang ketinggiannya di atas permukaan laut cukup signifikan.

Di Gili Trawangan (begitu juga di dua gili yang lain), tidak terdapat kendaraan bermotor, karena tidak diizinkan oleh aturan lokal.

Sarana transportasi yang lazim adalah sepeda (disewakan oleh masyarakat setempat untuk para wisatawan) dan cidomo, kereta kuda sederhana yang umum dijumpai di Lombok. Untuk bepergian ke dan dari ketiga gili itu, penduduk biasanya menggunakan kapal bermotor dan speedboat.

Kelebihan Gili Trawangan dibandingkan dengan pantai lain adalah pengunjung dapat menikmati sunset dan juga sunrise sekaligus di pantai ini! Hal ini terjadi karena Gili Trawangan memiliki pantai yang menghadap timur dan menghadap barat, dan jaraknya tidak terlalu jauh. Sehingga, baik sunrise maupun sunset dapat Anda nikmati di pantai ini.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9349 seconds (0.1#10.140)