Event NgeShortsBareng Sukses Digelar, Jadi Ajang Kreatif Para Content Creator

Senin, 31 Juli 2023 - 21:55 WIB
loading...
Event NgeShortsBareng Sukses Digelar, Jadi Ajang Kreatif Para Content Creator
Lina Priscilla Tanaya selaku Direktur Utama Starhits dalam The Weekly Brief with Sandi Uno, Senin (31/7/2023). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Event NgeShortsBareng yang dibuat oleh Starhits bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) berlangsung sukses. Acara yang digelar di Bali pada 1-2 Juli 2023 lalu ini sukses memberi dampak positif khususnya bagi paracontent creatordi Tanah Air.

Hal itu turut diungkap oleh Lina Priscilla Tanaya selaku Direktur Utama Starhits. Ia mengatakan acara ini begitu efektif memberikan dampak positif untuk para generasi muda khususnya pembuat konten kreatif.

“Tentunya acar NgeShortsBareng kemarin itu program yang sangat efektif dan sukses karena kita sudah berjalan ke 11 titik dan ada 4 ribu konten kreator yang bergabung dengan kami,” ungkap Lina dalam The Weekly Brief with Sandi Uno, Senin (31/7/2023).

Lina menjelaskan berbagai kegiatan yang dilakukan para kreator konten di acara NgeShortsBareng ini. Tak cuma mendapat mendapat pembelakan ilmu, mereka juga bisa saling kenal dengan kreator konten lainnya dan bisa berbagi ide kreatif bersama.



“Di situ kami sharing dan mereka (kreator konten) gak cuma diberikan pembekalan dari YouTube, tapi mereka juga dapat bertemu satu sama lain dengan konten kreator,” ungkapnya.

“Mereka juga bisa eksplor lebih banyak lagi, sehingga ide dan kreatif mereka bisa lebih bertumbuh,” tambahnya.

Sebagai informasi, acara NgeShortsBareng ini dihadiri lebih dari 50 top content creator dari seluruh Indonesia dan diramaikan lebih dari 300 peserta. NgeshortBareng ini sebelumnya sudah sempat digelar di 11 kota untuk memaksimalkan potensi para konten kreator agar bisa terus berkarya.

Acara NgeshortBareng ini dilakukan oleh Youtube, Starhits dan juga Kemenparekraf dalam rangka menginspirasi dan memberikan edukasi kepada konten kreator terkait video pendek melalui YouTube Shorts.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1895 seconds (0.1#10.140)