Gandeng Halalin, Haus! Kantongi Sertifikasi Halal untuk Berikan Rasa Aman dan Percaya Konsumen

Selasa, 01 Agustus 2023 - 07:00 WIB
loading...
A A A
"Inilah peran tim Halalin, sebuah startup yang membantu UMKM dalam proses registrasi dan sertifikasi halal, menjadi mitra yang tepat," ujarnya.

Halalin memberikan pelatihan, kunjungan, dan bantuan dalam persiapan dokumen yang dibutuhkan.

"Tim audit halal LPH Utama PT Sucofindo melakukan pemeriksaan terhadap dokumen dan kondisi di lapangan pada setiap outlet atas bahan, produk, dan proses produk halal milik HAUS!. Halalin telah bekerja sama dengan Sucofindo untuk market Asia seperti Jepang, Korea, dan beberapa market lainnya," sebut Yuliana.

Direktur Utama PT Sucofindo Jobi Triananda memberi dukungan dan apresiasi atas Sertifikasi Halal yang telah diraih oleh Haus!. Selain itu, pihaknya juga mengapresiasi komitmen Halalin, yang secara konsisten mendukung mitra binaannya meraih sertifikasi halal.

“Hal ini pun mampu membuka kesempatan para mitra binaan untuk menggaet pasar lebih luas,” kata Jobi Triananda.

LPH PT Sucofindo sendiri telah terakreditasi oleh BPJPH sebagai LPH Utama yang pertama di Indonesia pada 17 Februari 2023, sehingga dapat melaksanakan pemeriksaan dan/atau pengujian kehalalan produk bagi pelaku usaha skala usaha mikro dan kecil, usaha menengah dan besar, serta luar negeri dengan jumlah auditor halal terbanyak secara nasional, yakni 135.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1655 seconds (0.1#10.140)