Cara Menurunkan Kolesterol dalam 30 Menit, Lemak Jahat Langsung Rontok

Kamis, 03 Agustus 2023 - 07:03 WIB
loading...
Cara Menurunkan Kolesterol dalam 30 Menit, Lemak Jahat Langsung Rontok
Kolesterol bisa diturunkan dengan berbagai cara. Salah satunya olahraga 30 menit sehari yang terbukti membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah. Foto/Care From Nature
A A A
JAKARTA - Kolesterol bisa diturunkan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan melakukan perubahan gaya hidup sehat seperti olahraga 30 menit sehari yang terbukti bisa membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah.

Pelatih di Fitness First Bishopsgate, James Barr mengatakan bahwa olahraga adalah salah satu perubahan paling efektif yang dapat Anda lakukan pada gaya hidup untuk menurunkan kadar kolesterol jahat .

“Pada dasarnya, Anda ingin meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) karena melindungi tubuh dari penumpukan kolesterol dan menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL),” kata James dilansir dari Express, Kamis (3/8/2023).

James merekomendasikan dua jenis olahraga yang dapat Anda lakukan selama 30 menit sekaligus untuk membantu menurunkan kolesterol jahat. Intensitas olahraga sendiri akan didasarkan pada tingkat kebugaran tubuh.



“Latihan aerobik intensitas rendah seperti jogging ringan atau jalan cepat selama sekitar 30 menit adalah pilihan bagus untuk membantu menurunkan kadar kolesterol jahat, mengatur kesehatan Anda, berat badan dan meningkatkan detak jantung Anda,” jelasnya.

"Gerakan-gerakan ini bermanfaat bagi orang-orang yang mungkin baru mengenal kebugaran dan ingin memudahkan diri untuk bergerak,” lanjutnya.

Namun, jika Anda menginginkan lebih banyak tantangan, James menyarankan untuk mencoba olahraga ketahanan. Olahraga jenis ini bisa membantu membentuk otot dan mengurangi risiko penyakit jantung.

“Selain kombinasi latihan aerobik dan latihan ketahanan, yoga adalah pilihan yang bisa dilakukan orang,” ujarnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2182 seconds (0.1#10.140)