Menurunkan Gula Darah dan Kolesterol Jahat dengan Kismis, Wajib Rutin Dikonsumsi
Jum'at, 04 Agustus 2023 - 08:13 WIB
loading...
A
A
A
“Kismis adalah sumber serat makanan dan polifenol yang signifikan, yang dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular (CVD) dengan memengaruhi metabolisme dan peradangan lipoprotein,” jelas penelitian tersebut.
“Tekanan darah sistolik berkurang untuk semua subjek. Kolesterol total plasma menurun sebesar 9,4 persen untuk semua subjek, yang dijelaskan oleh pengurangan 13,7 persen kolesterol jahat plasma,” lanjutnya.
Penelitian ini menunjukkan bahwa modifikasi gaya hidup sederhana seperti menambahkan kismis ke dalam makanan atau meningkatkan langkah berjalan memiliki efek menguntungkan yang berbeda pada risiko CVD.
Penelitian terpisah yang diterbitkan dalam Journal of Nutritional Science mengungkapkan bahwa makan kismis secara signifikan mengurangi kadar glukosa postprandial. Ini merupakan gula darah hingga empat jam setelah makan.
Baca Juga: 7 Cara Turunkan Gula Darah dengan Cepat, Kontrol Diabetes Tanpa Obat
“Tekanan darah sistolik berkurang untuk semua subjek. Kolesterol total plasma menurun sebesar 9,4 persen untuk semua subjek, yang dijelaskan oleh pengurangan 13,7 persen kolesterol jahat plasma,” lanjutnya.
Penelitian ini menunjukkan bahwa modifikasi gaya hidup sederhana seperti menambahkan kismis ke dalam makanan atau meningkatkan langkah berjalan memiliki efek menguntungkan yang berbeda pada risiko CVD.
Penelitian terpisah yang diterbitkan dalam Journal of Nutritional Science mengungkapkan bahwa makan kismis secara signifikan mengurangi kadar glukosa postprandial. Ini merupakan gula darah hingga empat jam setelah makan.
Baca Juga: 7 Cara Turunkan Gula Darah dengan Cepat, Kontrol Diabetes Tanpa Obat
Lihat Juga :