Menurunkan Gula Darah dan Kolesterol Jahat dengan Kismis, Wajib Rutin Dikonsumsi

Jum'at, 04 Agustus 2023 - 08:13 WIB
loading...
A A A
Para peneliti mempelajari kadar gula darah 10 orang dewasa yang diberi kismis setelah berbagai sarapan yang berbeda selama periode dua hingga delapan minggu. Ditemukan bahwa konsumsi kismis setelah dua kali makan tertentu bahkan lebih efektif.

“Makan kismis menghasilkan penurunan respons glukosa dan insulin postprandial secara signifikan jika dibandingkan dengan roti putih. Selain itu, kismis indeks glikemik rendah, beban glikemik, dan makanan indeks insulin,” ungkap penelitian itu.

Penelitian ini menyimpulkan bahwa efek yang menguntungkan dari kismis pada respons glukosa postprandial, efek hemat insulin dan indeks glikemik rendah yang dikombinasikan dengan manfaat metabolisme lainnya dapat mengindikasikan bahwa kismis adalah pilihan yang sehat.

“Tidak hanya untuk populasi umum tetapi juga untuk individu dengan diabetes atau resistensi insulin,” paparnya.

Baca Juga: Benarkah Telur Menyebabkan Kolesterol Tinggi? Ini Penjelasannya
(dra)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Lanjut Baca Berita Terkait Lainnya
Berita Terkait
Jelang Iduladha, Aldi...
Jelang Iduladha, Aldi Taher Serukan Makan Daging Tanpa Takut Kolesterol
Apel vs Jeruk: Mana...
Apel vs Jeruk: Mana yang Lebih Aman untuk Gula Darah?
5 Makanan Penurun Kolesterol...
5 Makanan Penurun Kolesterol Usai Lebaran yang Wajib Dicoba
5 Tips Mencegah Gula...
5 Tips Mencegah Gula Darah Melonjak usai Lebaran
Kalap Makan saat Lebaran,...
Kalap Makan saat Lebaran, Ini 5 Tips Agar Kolesterol Terkontrol
8 Cara Cegah Asam Urat...
8 Cara Cegah Asam Urat dan Kolesterol Naik Saat Lebaran, Jangan Kalap Makan!
Peneliti Universitas...
Peneliti Universitas Jember Buktikan Tanaman Liar Kalimantan Efektif Turunkan Gula Darah
Bukti Klinis Tunjukkan...
Bukti Klinis Tunjukkan mGanik Metafiber Efektif Tekan Gula Darah Postprandial 34 Persen
Cek Kesehatan Gratis...
Cek Kesehatan Gratis di Solo, Kolesterol dan Tekanan Darah Banyak Ditemukan
Rekomendasi
XLSMART dan Komdigi...
XLSMART dan Komdigi Luncurkan DigiHer, Targetkan Digitalisasi 2,4 Juta Perempuan di 2026
Bertemu Prabowo, Dirut...
Bertemu Prabowo, Dirut KAI Bocorkan Rencana Stasiun Gambir Terintegrasi KRL
Anggota Polri yang Duduki...
Anggota Polri yang Duduki Jabatan di Luar Struktur Tak Perlu Mundur selama Penugasan Negara
Berita Terkini
Solusi Cerdas Berlibur:...
Solusi Cerdas Berlibur: Perjalanan Nyaman dengan Layanan Paylater
Liburan Sekolah, Hotel...
Liburan Sekolah, Hotel Ini Tawarkan Misi Seru Petualangan Staycation Keluarga
Raffi Ahmad Buka Suara...
Raffi Ahmad Buka Suara soal Kasus Blueray, Tegaskan Tak Pernah Terima Barang Gratis
Diperiksa Terkait Kasus...
Diperiksa Terkait Kasus Hanania Group, Praz Teguh Akui Sudah Kembalikan Uang Saku
Paula Verhoeven Dicecar...
Paula Verhoeven Dicecar 30 Pertanyaan soal Kasus Hanania Group, Ini Pengakuannya!
Jalani Pengajian dan...
Jalani Pengajian dan Siraman, Jennifer Coppen Tampil Anggun dengan Makeup Soft Glam
Infografis
Membedah Chromebook...
Membedah Chromebook Pilihan Nadiem dan Perbandingannya dengan Pasar
Copyright ©2026 SINDOnews.com All Rights Reserved