Masak Sehat dan Hemat Cegah Stunting, MNC Peduli dan Park Hyatt Ajak Masterchef Demo Masak

Kamis, 10 Agustus 2023 - 15:04 WIB
loading...
A A A
Terlebih, ia juga mengaku baru sadar bahwa masih banyak masyarakat Indonesia yang belum teredukasi tentang masakan sehat untuk pencegahan stunting.

“Tadinya kan aku pikir kalau misalnya daerah Jakarta kan mungkin udah tau lah ya masak. Tapi ternyata di beberapa daerah banyak yang nggak tau apa itu stunting, apa itu gizi, gimana cara membuatnya, dan aku cukup senang dengan antusias dari masyarakat karena mereka benar-benar mau dengerin dan juga mau bertanya dan berinteraksi,” ujar Fani saat diwawancara.

Fani lantas berharap, agar kegiatan demo masak masakan sehat yang ia lakukan bersama dengan finalis MasterChef lain bisa lebih mengedukasi warga Jakarta untuk bisa memasak makanan sehat dan bergizi dengan cara yang lebih ekonomis.

“Harapan aku sih dengan adanya kegiatan demo masak ini, para warga jadi tahu yah bahwa sehat itu nggak usah mahal, yang penting cara pembuatannya dan juga cara memilih bahan serta cara mengolahnya,” tuturnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Gio MasterChef. Ia berharap, demo masak yang ia lakukan di depan warga, khususnya ibu-ibu yang memiliki anak tersebut bisa bermanfaat untuk mengedukasi mereka.

“Tadi antusiasme warga seru banget ya. Seru banget bisa masak depan ibu-ibu disini. Dan mereka tuh benar-benar meratiin apa yang kita lakuin, apa yang kita jelasin, pokoknya semoga aku berharap, apa yang aku jelasin, bisa berguna lah bagi masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Di kesempatan yang sama, Camat Gambir, Andri Ferdian turut mengapresiasi kegiatan demo masak ini karena bisa mengedukasi masyarakat sekitar terkait bagaimana mengolah makanan sehat untuk pencegahan stunting.

“Kami dari kecamatan Gambir, sangat mengapresiasi kegiatan MNC Peduli di RW 08 Petojo Utara, dimana tema kali ini adalah memberikan edukasi kepada masyarakat dalam mengolah makanan sehat dan hemat, untuk mencegah stunting dimana diisi oleh chef berbakat dari MasterChef RCTI,” tutur Andri, saat diwawancara.

“Mereka tadi memberikan tips dan juga ilmu dalam mengolah masakan sehingga tidak hanya yang mahal-mahal saja yang mempunyai gizi tinggi, tapi juga tadi ada hati ayam, kemudian tahu itu bisa jadi sumber protein yang bisa membuat tubuh anak-anak kita tetap sehat dan juga hemat tentunya,” katanya.

Andri lantas berharap, agar kegiatan ini bisa terus dilakukan dan bisa melibatkan berbagai pihak untuk bisa bahu membahu dalam penanganan masalah stunting yang masih kerap terjadi di wilayah Jakarta, khususnya di kecamatan Gambir.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1314 seconds (0.1#10.140)