5 Obat Alami yang Ampuh Sembuhkan Sariawan, Tidak Bikin Perih

Minggu, 13 Agustus 2023 - 21:10 WIB
loading...
5 Obat Alami yang Ampuh Sembuhkan Sariawan, Tidak Bikin Perih
Obat alami yang ampuh sembuhkan sariawan bisa didapat dengan mudah. Obat ini terbukti khasiatnya dan tidak membuat perih atau sakit seperti obat lainnya. Foto/Healthdirect
A A A
JAKARTA - Obat alami yang ampuh sembuhkan sariawan bisa didapat dengan mudah. Obat ini terbukti khasiatnya dan tidak membuat perih atau sakit seperti obat lainnya.

Meski kebanyakan sariawan akan hilang dengan sendirinya dalam satu atau dua minggu, namun kondisi ini sangat mengganggu. Karena itu, penting untuk mengetahui obat sariawan yang tepat.

Sariawan sendiri merupakan lesi kecil yang berkembang di jaringan lunak di mulut atau di dasar gusi. Kondisi ini biasanya ditandai dengan gejala bulat atau lonjong dengan bagian tengah berwarna putih atau kuning dan tepi berwarna merah

Obat Alami yang Ampuh Sembuhkan Sariawan



Berikut rekomendasi obat alami yang ampuh sembuhkan sariawan dilansir dari Pharmeasy, Minggu (13/8/2023).



1. Larutan Garam

5 Obat Alami yang Ampuh Sembuhkan Sariawan, Tidak Bikin Perih

Foto/BBC

Larutan garam merupakan obat sariawan yang paling populer, dan banyak orang cocok. Larutan garam digunakan dengan cara berkumur, yang diyakini efektif untuk mengurangi peradangan, meredakan nyeri, sekaligus mempercepat proses penyembuhan jaringan yang terkena sariawan.

Untuk berkumur dengan air garam, Anda bisa mencampurkan 1 sendok teh garam ke dalam satu gelas air. Kemudian berkumurlah selama 15-30 detik, lalu segera buang airnya. Lakukan cara ini beberapa kali dalam sehari.

2. Madu Murni

5 Obat Alami yang Ampuh Sembuhkan Sariawan, Tidak Bikin Perih

Foto/Getty Images
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2282 seconds (0.1#10.140)