Manfaat Biji Melon, Baik untuk Mata dan Jantung

Selasa, 15 Agustus 2023 - 13:09 WIB
loading...
Manfaat Biji Melon, Baik untuk Mata dan Jantung
Melon memiliki rasa manis dan disukai banyak orang . Menariknya, biji melon memiliki banyak manfaat kesehatan. Apa saja? Foto/ India.com.
A A A
JAKARTA – Melon memiliki rasa yang manis dan ini membuat banyak orang suka. Menariknya, biji melon memiliki banyak manfaat kesehatan. Apa saja?

Mungkin banyak yang tidak menyadari jika biji melon kaya nutrisi yang sangat membantu meningkatkan kesehatan.



Biji melon juga memiliki sifat anti-mikroba, anti-inflamasi, anti-diabetes, anti-Alzheimer dan diuretik. Rasanya renyah dan dapat dinikmati sebagai camilan.

Lalu, apa saja manfaat biji melon? Dilansir India.com pada Selasa (15/8/2023), berikut ulasannya.

1. Mengatur Berat Badan

Biji melon adalah sumber protein yang tepat. Oleh karena itu, membuat seseorang mudah kenyang dan membangun otot, juga membantu meningkatkan laju metabolisme, yang pada akhirnya membantu mengatur berat badan.

2. Memperbaiki Kulit dan Rambut

Biji melon adalah sumber lemak tak jenuh ganda yang tinggi, seperti asam linoleat yang membantu merangsang pertumbuhan rambut dan kulit yang lebih baik. Biji melon juga mengatur metabolisme dan mengelola sistem reproduksi.

3. Kesehatan Jantung

Biji melon kaya akan asam lemak Omega-3 yang membantu fungsi jantung lebih baik. Biji melon memiliki antioksidan dan serat tingkat tinggi yang mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh dan meningkatkan kesehatan jantung.


4. Mencegah Dehidrasi

Kandungan air yang tinggi dari melon membantu menjaga tubuh tetap terhidrasi. Ini membantu meningkatkan energi rendah dalam tubuh dan membuat Anda kenyang sepanjang hari.

5. Meningkatkan Penglihatan

Antioksidan seperti beta-karoten, zeaxanthin dan lutein sangat penting untuk menjaga penglihatan dan kesehatan mata. Antioksidan ini hadir dalam kelimpahan pada melon.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1258 seconds (0.1#10.140)