Gelar Seminar Kesehatan, Kartini Perindo Ingatkan Perempuan Indonesia Bahaya Aborsi

Selasa, 15 Agustus 2023 - 19:23 WIB
loading...
Gelar Seminar Kesehatan, Kartini Perindo Ingatkan Perempuan Indonesia Bahaya Aborsi
Kartini Perindo menggelar seminar kesehatan Pentingnya Pengetahuan Dampak Aborsi Bagi Kesehatan Kaum Perempuan. Acara ini diselenggarakan di iNews Tower. Foto/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Kartini Perindo menggelar seminar kesehatan bertajuk Pentingnya Pengetahuan Dampak Aborsi Bagi Kesehatan Kaum Perempuan. Acara ini diselenggarakan di iNews Tower, Selasa (15/8/2023).

Seminar kesehatan ini dihadiri oleh Ketua Umum Kartini Perindo Liliana Tanoesoedibjo dan Dokter Penelitian Penggerak Pro-Life di Universitas Oxford Dr. Calum Miller.

Kegiatan seminar dari partai yang dipimpin oleh Hary Tanoesoedibjo dan mendukung Bacapres Pemilu 2024 Ganjar Pranowo ini bertujuan untuk memberi edukasi terkait risiko kesehatan yang berbahaya akibat dari aborsi ini.



Hal itu pun diungkap Dr. Calum Miller yang mengatakan ada beberapa risiko terburuk yang bisa dialami perempuan bila melakukan aborsi. Khususnya dengan prosedur yang salah.

“Risiko terburuk yang bisa dialami perempuan usai aborsi adalah pendarahan kemudian inflamasi,” kata Dr. Calum Miller di iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (15/8/2023).

Selain dari bahaya fisik, aborsi juga bisa berdampak pada kesehatan mental seorang wanita. Menurut Dr. Calum Miller, tindakan ini bisa menyebabkan gangguan mental seperi kecemasan hingga tindakan bunuh diri.



“Aborsi meningkatkan 28 persen risiko gangguan kecemasan dan 69 persen perilaku bunuh diri pada wanita,” jelas Dr. Calum Miller.

Karenanya, edukasi kepada perempuan termasuk anak-anak di bawah umur sangat penting terkait bahayanya tindakan aborsi. Dr. Calum Miller juga mengungkapkan bahwa aborsi bukan solusi utama sehingga perlu dipahami oleh para wanita.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1085 seconds (0.1#10.140)