Gejala Gula Darah Tinggi di Kaki yang Menandakan Kondisi Serius

Rabu, 16 Agustus 2023 - 16:11 WIB
loading...
Gejala Gula Darah Tinggi di Kaki yang Menandakan Kondisi Serius
Gejala gula darah tinggi di kaki bisa menandakan kondisi yang serius. Gula darah bertugas memasok tubuh dengan energi dan memberikan nutrisi ke organ, otot. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Gejala gula darah tinggi di kaki bisa menandakan kondisi yang serius. Gula darah bertugas memasok tubuh dengan energi dan memberikan nutrisi ke organ, otot, dan sistem saraf.

Dilansir dari Express, Rabu (16/8/2023) namun, kadar gula darah yang terlalu tinggi dapat merusak bagian tubuh secara serius.

Jika Anda menderita diabetes, cenderung memiliki kadar gula darah tinggi karena pankreas tidak berfungsi dengan baik. Biasanya, pankreas melepaskan insulin, hormon yang mengatur gula darah.

Diabetes menyebabkan pankreas tidak menghasilkan cukup insulin untuk memeriksa gula darah atau sel tidak menyerap insulin yang dihasilkannya. Kondisi ini dapat merusak pembuluh darah Anda secara serius.



Saat pembuluh darah tidak berfungsi dengan baik, darah tidak dapat mengalir ke bagian tubuh yang diperlukan. Salah satu tanda yang terlihat dari gangguan ini dapat dilihat di kaki Anda.

"Kerusakan saraf dapat memengaruhi perasaan di kaki Anda dan peningkatan gula darah dapat merusak sirkulasi, membuat luka dan luka lebih lambat untuk sembuh," kata Diabetes UK.

Jika tidak ditangani, masalah kaki dapat menyebabkan amputasi. Karena itu penting untuk memberi tahu dokter jika terjadi perubahan pada penampilan atau perasaan kaki Anda.

Anda perlu mengubah perawatan atau gaya hidup untuk menjaga kadar gula darah dalam kisaran yang sehat.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2919 seconds (0.1#10.140)