5 Destinasi Wisata Wajib Dikunjungi Saat Pertama ke Lombok

Selasa, 07 Februari 2017 - 19:55 WIB
5 Destinasi Wisata Wajib Dikunjungi Saat Pertama ke Lombok
5 Destinasi Wisata Wajib Dikunjungi Saat Pertama ke Lombok
A A A
LOMBOK - Berbeda dengan Bali, Lombok masih jarang dilirik traveler, baik dari dalam maupun luar negeri. Padahal, Lombok menyimpan banyak kekayaan alam yang akan membuat wisatawan yang berkunjung terpesona. Mulai dari gunung, pantai, bukit, hingga air terjun. Semuanya ada di Lombok dan masih alami.

Tak hanya itu, Lombok juga semakin menarik untuk dikunjungi dengan adanya wisata budaya yang masih cukup terjaga. Nah, bagi Anda yang baru pertama kali mengunjungi Lombok, berikut rekomendasi tempat wisata yang harus dikunjungi. Berikut ulasannya seperti dikutip dari Skyscanner.

1. Bukit Merese
Bukit Merese terletak berdekatan dengan Pantai Kuta, Tanjung Aan, dan Pantai Batu Payung di selatan Lombok. Anda bisa mendapatkan pemandangan tiga tempat tersebut dari atas bukit ini. Tepat bulan Desember hingga Februari setiap tahunnya, Bukit Merese menghijau dan menawarkan pemandangan yang akan membuat Anda terpesona.

2. Pantai Tanjung Aan
Selain lanskapnya yang cantik, keunikan Pantai Tanjung Aan adalah pasirnya yang memiliki dua tekstur yang berbeda. Di sisi kiri, pasirnya berwarna putih dan halus seperti bedak, sementara di sisi kanan pasirnya berwarna lebih kecokelatan dan lebih kasar. Ada juga sebuah ayunan kayu di tengah pantai yang Instagramable.

3. Pantai Batu Payung
Kalau Anda sudah ke Bukit Merese, maka Anda akan melihat pemandangan Pantai Batu Payung dari kejauhan, dengan penampakan batu besar yang menjulang tinggi di tengah pantai, dan membentuk semacam payung. Ada dua cara untuk menuju lokasi ini, melalui jalur laut dengan kapal pada pagi hingga siang hari dan melalui jalur darat ketika air laut surut di sore hari.

Menariknya, jika melalui jalur darat, Anda akan melewati daerah bebatuan di sekeliling pantai yang membuat Anda merasa berada di sabana.

4. Bukit Malimbu
Berada di wilayah Senggigi, Anda akan melewati Bukit Malimbu dalam perjalanan Anda menuju Pelabuhan Bangsal untuk menyeberang ke 3 Gili. Mampirlah sejenak dan lihatlah pemandangan indah yang ditawarkan bukit ini. Meski lebih terkenal sebagai sunset point, jika Anda mengunjunginya pada pagi ataupun siang hari, pemandangannya pun tidak kalah mempesona.

5. 3 Gili (Gili Trawangan, Gili Air, Gili Meno)
Jika sudah sampai Lombok, jangan lupa untuk menyeberang ke 3 Gili, baik untuk day trip atau menginap. Bagi yang suka hingar bingar kehidupan malam di pantai yang seru, Anda bisa mengunjungi pulau pesta Gili Trawangan yang tak pernah sepi. Sementara Anda yang lebih suka menyepi, bisa mengunjungi Gili Air dan Gili Meno yang menawarkan ketenangan.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6599 seconds (0.1#10.140)