Tips Mengelola Kadar Glukosa secara Alami, Bisa Atasi Masalah Diabetes

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 07:01 WIB
loading...
Tips Mengelola Kadar Glukosa secara Alami, Bisa Atasi Masalah Diabetes
Diabetes menjadi penyakit yang terus berkembang di seluruh dunia dan dikaitkan sebagai epidemi. Namun, ada beberapa cara untuk mengatasi penyakit ini. Foto/redcliffelabs.
A A A
JAKARTA - Diabetes menjadi penyakit yang terus berkembang di seluruh dunia dan dikaitkan sebagai epidemi.

Ada lebih dari jutaan orang yang hidup dengan diabetes dan menurut penelitian terbaru ICMR dalam jurnal Lancet, ada peningkatan yang stabil pada diabetes.



Gaya hidup malas bergerak menjadi kontributor utama. Selain itu, genetika juga berperan dalam kasus diabetes.

Kadar gula darah tinggi yang disebabkan oleh resistensi insulin disebut diabetes tipe 2, penyakit kronis. Terlepas dari genetika, yang memainkan peran utama, elemen gaya hidup termasuk pola makan yang tidak sehat, tidak aktif dan obesitas secara signifikan berkontribusi terhadap perkembangan kondisi tersebut.

Orang dapat secara dramatis menurunkan risiko terkena kondisi kronis ini dengan mengubah pola makan, berolahraga teratur, mengelola stres, memprioritaskan tidur dan mengatasi faktor risiko lainnya.

Rahasianya adalah menerapkan penyesuaian gaya hidup berkelanjutan dan bila perlu, perhatikan saran ahli.

Relevansi dari perubahan gaya hidup ini harus ditekankan untuk memungkinkan orang mengendalikan kesehatan dan pada akhirnya menghindari atau menunda timbulnya diabetes tipe 2.

Namun muncul pertanyaan, apakah diabetes tipe 2 bisa disembuhkan? Menurut Healthline, tidak ada obat yang dijamin untuk diabetes, tetapi diabetes tipe 2 bisa sembuh.

Namun, selalu ada kemungkinan itu bisa kembali tergantung pada kadar gula darah. Oleh karena itu, menjaga pemeriksaan yang kuat pada kadar glukosa sangat penting dalam kasus tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1106 seconds (0.1#10.140)