5 Tanaman Hias Ini Mampu Bersihkan Polusi Udara di Rumah, Daun Bunga Lily Bisa Menyerap Racun

Minggu, 20 Agustus 2023 - 06:00 WIB
loading...
5 Tanaman Hias Ini Mampu Bersihkan Polusi Udara di Rumah, Daun Bunga Lily Bisa Menyerap Racun
Polusi udara di Jakarta dan sekitarnya dalam keadaan buruk. Salah satunya cara mengatasinya dengan menanam tanaman hias yang mampu membersihkan polusi. Foto/ almanac.
A A A
JAKARTA - Polusi udara di Jakarta dan sekitarnya sedang dalam keadaan buruk. Bahkan, sudah dalam level tidak sehat untuk dihirup. Ada berbagai cara yang dapat membantu menghilangkan polusi udara yang buruk. Salah satunya menanam tanaman hias di rumah.

Beberapa tanaman hias dipercaya dapat menyerap polusi udara yang buruk dan mengubahnya menjadi oksigen. Dengan begitu, udara yang dihirup di sekitar rumah tetap bersih dan sehat untuk paru-paru.



Lantas, tanaman apa saja yang dapat membersihkan polusi udara di rumah? Simak informasi yang telah dirangkum dari Garden Health berikut ini, Sabtu (19/8/2023).

1. Lidah buaya

Lidah buaya terkenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh dan kecantikan. Namun, disamping itu juga tanaman lidah buaya memiliki kemampuan pemurnian udara di rumah. Lidah buaya bekerja dengan melepaskan oksigen dan menyerap karbon dioksida di malam hari. Hal ini berarti udara dibersihkan saat kamu tidur.

2. Tanaman laba-laba

Tanaman laba-laba merupakan tumbuhan yang sangat simpel untuk ditanam di rumah karena tidak memerlukan banyak waktu dan proses perawatan. Cocok untuk kamu yang tidak memiliki banyak waktu untuk merawat tumbuhan.

Dengan perawatan yang mudah, tanaman hias ini pun memberikan manfaat untuk menghilangkan karbon dioksida (hal-hal yang kita hirup ke udara di sekitar kita) sehingga menciptakan lebih banyak oksigen.

3. Bunga lily

Bunga Lily telah diidentifikasi sebagai salah satu tanaman hias yang penghilang polusi udara terbaik. Tanaman ini dapat menghilangkan bahan kimia yang keras dan memurnikan udara. Bunga lily dapat menyerap racun di udara melalui daunnya, lalu turun ke akar dan memecahkan racun di tanah.

4. Bunga krisan

Bunga krisan memiliki warna yang indah sehingga dapat mempercantik penampilan rumah. Di samping itu, bunga krisan juga bagus untuk membersihkan udara. Mereka dapat menghilangkan bahan kimia yang terkait dengan cat dan lem.


5. Tanaman ular

Tanaman ular atau tanaman lidah ibu mertua dapat menghilangkan berbagai polutan udara, termasuk karbon dioksida. Selain itu, pada malam hari tanaman ini menghasilkan oksigen yang sehat untuk kita hirup.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3372 seconds (0.1#10.140)