3 Makanan yang Mengurangi Kembung saat Menstruasi, Salah Satunya Pisang

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 22:09 WIB
loading...
3 Makanan yang Mengurangi Kembung saat Menstruasi, Salah Satunya Pisang
Seorang wanita mungkin mengalami gejala sindrom pramenstruasi, termasuk kembung. Tentu ini membuat perut membuncit hingga timbul rasa tidak nyaman. Foto/ pureearete.
A A A
JAKARTA - Ketika seorang wanita mengalami kembung saat menstruasi , itu terjadi sesaat sebelum dan selama beberapa hari pertama menstruasi.

Satu hingga dua minggu sebelum menstruasi , seorang wanita mungkin mengalami sejumlah gejala sindrom pramenstruasi (PMS), termasuk kembung.



Kembung bisa terasa, seperti bengkak dan penambahan berat badan, yang membuat perut membuncit sehingga menimbulkan rasa tidak nyaman.

“Kembung adalah gejala awal menstruasi yang umum dialami banyak wanita. Itu terjadi karena perubahan kadar progesteron dan estrogen yang menyebabkan tubuh menahan lebih banyak air dan garam. Sel-sel tubuh menjadi bengkak karena air, menyebabkan rasa kembung,” kata ahli nutrisi Lovneet Batra dikutip dari India.com pada Sabtu (19/8/2023).

Jika Anda menderita serangan kembung bulanan ini, cobalah untuk menikmati tiga makanan ini.

1. Jahe

Jahe adalah salah satu makanan terbaik untuk masalah kembung karena memiliki efek anti-inflamasi, yang dapat meredakan nyeri otot.

2. Biji Adas

Adas adalah penyelamat untuk saluran pencernaan Anda karena mengandung senyawa yang melemaskan saluran di saluran pencernaan sehingga memungkinkan gas untuk lewat dan meredakan kembung.


3. Pisang

Pisang kaya akan B6 dan potasium, yang mencegah retensi air dan kembung serta meredakan kram. Saat dikonsumsi, potasium membantu ginjal membuang natrium dan ini menurunkan tekanan darah dan mengurangi kembung.

Anda harus selalu berpikir lebih hati-hati tentang apa yang Anda konsumsi jika Anda sering mendambakan makanan yang tidak sehat. Lebih banyak konsumsi makanan olahan dapat memperburuk gejala kembung.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2546 seconds (0.1#10.140)