3 Cara Mudah Menjaga Kesehatan Kaki di Saat Musim Hujan

Jum'at, 17 Februari 2017 - 04:30 WIB
3 Cara Mudah Menjaga Kesehatan Kaki di Saat Musim Hujan
3 Cara Mudah Menjaga Kesehatan Kaki di Saat Musim Hujan
A A A
JAKARTA - Hujan terus mengguyur seluruh wilayah Indonesia. Tak hanya menyebabkan banjir, hujan secara terus menerus juga memicu masalah pada kaki. Mulai dari bau kaki tak sedap, kulit kering hingga infeksi jamur. Tentu hal ini menimbulkan rasa tidak nyaman dan tidak percaya diri dalam berpenampilan.

Nah, agar kaki tetap lembab dan terjaga kesehatannya saat musim hujan, Anda bisa melakukan beberapa perawatan. Berikut ulasannya seperti dilansir dari Times of India.

1. Menggunakan pelembab
Cara mudah untuk menjaga kesehatan kaki adalah dengan menggunakan pelembap yang mampu melindungi kaki agar tetap lembab. Anda bisa mengoleskan minyak zaitun hingga potrelium jelly setiap malam secara rutin.

2. Rendam kaki ke dalam air hangat

Merendam kaki dalam air hangat mampu menyingkirkan bakteri yang membandel. Caranya, rendam kaki kedalam wadah berisi air hangat yang sudah dicampur sedikit cabin cair. Lakukan selama 10 menit dan keringkan menggunakan handuk yang lembut. Pastikan Anda tidak menggunakan air panas yang bisa menyebabkan kulit menjadi kering.

3. Scrub kaki

Hilangkan sel kulit mati dan lembutkan kaki dengan rutin melakukan scrub kaki. Anda cukup mencampur gula pasir dan minyak zaitun secukupnya, lalu oleskan pada telapak kaki. Jangan lupa berikan sedikit pijatan dan gosokan secara perlahan agar kulit mati terangkat.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5678 seconds (0.1#10.140)