4 Cara Mencuci Busana Berwarna Putih Agar Tetap Menarik

Kamis, 23 Februari 2017 - 15:20 WIB
4 Cara Mencuci Busana Berwarna Putih Agar Tetap Menarik
4 Cara Mencuci Busana Berwarna Putih Agar Tetap Menarik
A A A
JAKARTA - Busana berwarna putih merupakan salah satu item fashion wajib yang dimiliki banyak orang. Pasalnya, busana ini merupakan basic fashion yang cocok digunakan dalam berbagai situasi dan mudah dipadu padankan dengan berbagai item fashion lainnya.

Sayangnya, dalam merawat busana putih tidaklah mudah. Khususnya saat mencuci diperlukan cara khusus agar warna tetap terjaga atau tidak berubah. Berikut tips mencuci busana berwarna putih seperti dilansir dari HerWorldPlus.

1. Pisahkan dari busana berwarna
Pastikan Anda tidak mencuci busana berwarna putih dengan busana berwarna lainnya. Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya luntur yang menyebabkan warna busana menjadi berubah.

2. Pisahkan dari busana berwarna gelap
Menyatukan busana berwarna putih dengan busana berwarna gelap saat mencuci akan membuat busana putih kesayangan Anda menjadi terlihat kotor. Oleh karena itu, sebaiknya Anda memisahkannya dan mencucinya secara terpisah.

3. Menggunakan detergen yang tepat
Agar busana putih tetap terjaga, gunakan detergen secara tepat. Caranya detergen tidak berlebihan menggunakannya. Selain penggunaan detergen, perhatikan juga suhu atau temperatur saat mencuci. Umumnya, setiap busana memberikan informasi di label perihal temperatur yang harus digunakan.

4. Jemur di bawah sinar matahari
Sinar matahari dipercaya bisa membuat busana menjadi putih secara alami. Hal ini pun akan membantu warna busana Anda tetap terjaga.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7554 seconds (0.1#10.140)