30 Juli Hari Persahabatan, Ayo Beri Kejutan Istimewa untuk Sahabat!

Kamis, 30 Juli 2020 - 10:30 WIB
loading...
30 Juli Hari Persahabatan, Ayo Beri Kejutan Istimewa untuk Sahabat!
PBB pada 2011 setuju untuk menetapkan 30 Juli sebagai International Day of Friendship. Foto Ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Sahabat adalah seseorang yang sangat berarti, yang tahu banyak hal mengenai diri kita, yang akan selalu ada bukan saat suka saja namun juga saat duka, saat butuh bantuan dan seseorang untuk mendengarkan keluh kesah. Apakah pernah terbayang seperti apa hidup tanpa sahabat?

Untuk Anda yang punya sahabat dan sangat menghargai persahabatan , tanggal 30 Juli adalah hari istimewa buat Anda dan sahabat, karena hari ini adalah perayaan International Day of Friendship atau Hari Persahabatan Internasional.

Sebelum merayakan hari istimewa ini bareng sahabat, yuk ketahui dulu sejarah terciptanya Hari Persahabatan Internasional. ( )

Tahun 1930, Hari Persahabatan dicetuskan oleh Joyce Hall, penemu kartu merek Hallmark. Ide untuk membuat Hari Persahabatan Internasional dicanangkan di Paraguay oleh Dr. Ramon Artemio Bracho saat ia sedang makan malam dengan teman-temannya. Pada acara makan malam itu lahirlah World Friendship Crusade, sebuah yayasan yang mengedepankan persahabatan serta persekutuan di antara semua orang dan tidak berdasarkan ras, warna kulit, atau agama. Sejak itu, Hari Persahabatan dirayakan di Paraguay setiap 30 Juli.

Mengutip informasi dari brand Greenfields pada Kamis (30/7), disebutkan bahwa World Friendship Crusade selama bertahun-tahun terus menyampaikan kepada PBB untuk membuat Hari Persahabatan menjadi hari yang resmi. PBB pada 2011 pun setuju untuk menetapkan 30 Juli sebagai International Day of Friendship (Hari Persahabatan Internasional).

Berikut beberapa ide menarik untuk menunjukkan betapa berharganya sahabat dan persahabatan bagi Anda.

1. Kolase Foto
Buat sebuah kolase foto yang berisi foto-foto Anda dan sahabat. Pasti Anda punya foto-foto di saat-saat menyenangkan yang kalian nikmati bersama. Anda bisa mengirimkan kolase tersebut melalui media sosial kepada sahabat dan Anda juga bisa posting di akun media sosial agar semua orang dapat melihat betapa berartinya sahabat dan arti persahabatan bagi Anda.

2. Simbol Persahabatan
Buatkan simbol persahabatan yang spesial. Untuk melambangkan persahabatan Anda dan sahabat, Anda dapat membuat sesuatu yang khusus yang hanya akan dimiliki Anda dan sahabat. Anda bisa membeli beberapa t-shirt polos dan berikan tulisan ataupun gambar yang khusus untuk para sahabat.

Anda juga bisa membuat gelang persahabatan dari tali, kulit, ataupun kain. Gelang persahabatan adalah tradisi yang sudah lama diterapkan di Amerika Serikat dan melambangkan ikatan persabahatan antara Anda dan sahabat.

3. Hadiah Bermakna
Berikan hadiah yang bermakna untuk sahabat. Di Hari Persahabatan Internasional ini, coba ingat-ingat hal apa yang akan sangat berarti bagi sahabat Anda. Tidak perlu barang yang mahal. Mungkin saja foto 10 tahun lalu, teh dengan rasa yang sangat disukai sahabat Anda, atau cerita lucu yang pernah Anda alami bersamanya.

Cerita lucu itu bisa ditulis tangan dan dikirimkan kepada sahabat sebagai hadiah yang hanya Anda berdua tahu maknanya. Ada barang-barang yang bagi orang lain terlihat biasa, justru bisa sangat berarti bagi Anda dan sahabat. ( )

4. Brunch Bareng
Nikmati brunch bersama sahabat Anda. Di saat sepert ini, di mana Anda dianjurkan untuk tetap menjaga jarak dengan physical distancing, terutama di tempat-tempat umum, undang sahabat Anda untuk brunch bareng di rumah dengan tetap menjaga jarak aman.

Brunch di akhir pekan rasanya paling tepat, karena Anda akan memiliki banyak waktu untuk ngobrol dan membuat kenangan baru dengan sahabat. Siapkan hidangan yang bisa dinikmati sambil ngobrol santai.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1488 seconds (0.1#10.140)