Cara Mona Ratuliu Atasi Polusi Udara di Rumah, Perbanyak Tanaman Berwarna Hijau

Minggu, 27 Agustus 2023 - 10:31 WIB
loading...
Cara Mona Ratuliu Atasi Polusi Udara di Rumah, Perbanyak Tanaman Berwarna Hijau
Mona Ratuliu tidak punya hobi menanam atau menghiasi rumah dengan tanaman berwarna hijau. Namun, dia tahu manfaatnya untuk kesehatan. Foto/ Instagram.
A A A
JAKARTA - Polusi udara di Jakarta masih menjadi masalah yang harus diperhatikan, termasuk Mona Ratuliu . Namun, dia pun memilikli cara tersendiri untuk mengatasi polusi udara di rumah, di mana Mona menghiasi area tempat tinggalnya menggunakan tanaman hijau. Harapannya bisa meminimalisir polusi udara.

Mona Ratuliu mengaku tidak memiliki hobi menanam tanaman atau menghiasi rumah dengan tanaman-tanaman berwarna hijau. Namun, dia tahu akan manfaatnya.



"Aku enggak hobi tanaman sih, tapi aku suka yang hijau-hijau juga dan tanaman hias sih enggak,"ujar Mona Ratuliu ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Menurut Mona, hal tersebut memang harus dilakukannya agar bisa menghirup udara yang lebih segar. Tetapi, istri Indra Brasco ini masih mencari-cari tanaman yang memang dinilai sangat menyejukkan.

"Kayaknya sekarang karena isunya polusi, lagi pengen cari tanaman yang bisa nyaring udara lah, supaya bisa lebih bersih," ucap Mona.

"Ini lagi tahapan memilih tanaman juga. Makanya, kita lagi browsing, ada gak ya tanaman yang bisa ngebantu udara di rumah lebih bersih, biar anak bisa main di luar atau berenang itu enggak takut polusi," kata dia lagi.

Kendati begitu, Mona saat ini tinggal di apartemen beserta keluarganya. Pasalnya, rumah impiannya masih dalam proses pembangunan.



Dengan tinggal di apartemen, bintang film Catatan Si Boy ini menyebut fasilitas sekitar rumahnya dipastikan sangat menunjang buah hatinya bermain di luar ruangan. Namun, Mona Ratuliu memilih untuk menganjurkan sang anak bermain di dalam ruangan.

"Polusinya lagi banyak, tempat nature sebenarnya kami tinggal di apartemen banyak fasilitas, kayak misalnya ada kolam renang, terus ada outdoor, playground juga, ada lapangan basket, ada lapangan tenis,” ujar Mona.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3514 seconds (0.1#10.140)