Peserta Luar Kota Ikut Audisi X Factor Indonesia di Yogyakarta, Pemuda Kebumen Paling Tampil Beda

Senin, 28 Agustus 2023 - 22:22 WIB
loading...
Peserta Luar Kota Ikut Audisi X Factor Indonesia di Yogyakarta, Pemuda Kebumen Paling Tampil Beda
Peserta asal Kebumen ini rela menempuh perjalanan jauh ke tempat audisi X Factor Indonesia 2023 di Sportorium UMY, Yogyakarta, Minggu (27/8/2023). Foto/MPI/Yohanes Demo
A A A
YOGYAKARTA - Audisi pencarian bakat X Factor Indonesia 2023 menjadi ajang yang ditunggu-tunggu oleh para pecinta seni olah vokal. Banyak yang melakukan berbagai cara untuk bisa tampil dalam audisi ini.

Termasuk salah satunya pria bernama Satria Pradana. Ia rela datang jauh-jauh dari Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, ke tempat audisi di Sportorium UMY, Yogyakarta. Satria harus menempuh perjalanan sekitar 3 jam dari rumahnya ke tempat audisi. Namun, hal tersebut tak membuatnya putus semangat untuk menggapai cita-cita.

"Ini merupakan sebuah kesempatan yang sangat besar bagi karier bermusik saya," kata dia saat ditemui di sela-sela audisi, Minggu (27/8/2023).



Menurut Satria, jarak bukan suatu penghalang baginya untuk meniti karier di dunia musik. Terlebih, audisi X Factor Indonesia menjadi momen yang sudah lama ia nantikan.

Untuk bisa meyakinkan para juri, Satria telah mempersiapkan diri dengan baik. Mulai olah vokal, menjaga kesehatan, dan selalu berdoa kepada Yang Maha Esa.

"Saya membawakan lagu dari Rossa, Bob Dylan, dan beberapa lainnya," kata dia.

Tak hanya itu, Satria datang dengan percaya diri dan tampil berbeda dari peserta lain. Dia muncul dengan sepatu boots berhak tinggi, celana hitam panjang dipadu kemeja merah marun, plus jaket sebagai luarannya. Menambah kesan sangar namun santai pada dirinya.



Sementara itu, peserta lain, Anica Putri mengaku mengikuti audisi karena ingin menjadi penyanyi terkenal seperti idolanya, Raisa. Dengan rasa percaya diri yang tinggi, ia yakin mampu meyakinkan juri dengan suara lembutnya.

"Suatu saat ingin seperti kak Raisa," ujarnya.

Rangkaian audisi X Factor Indonesia 2023 di Yogyakarta sendiri telah rampung dilaksanakan. Audisi selanjutnya akan digelar di Surabaya, Jawa Timur, pada 2-3 Agustus 2023.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2051 seconds (0.1#10.140)