Tips Menjaga Tubuh Tetap Bugar Meski Seharian Sibuk Bekerja

Selasa, 29 Agustus 2023 - 22:27 WIB
loading...
Tips Menjaga Tubuh Tetap Bugar Meski Seharian Sibuk Bekerja
Tetap bugar dan sehat memainkan peran penting dalam hidup, khususnya bagi para pekerja. Sayangnya, banyak orang kerap mengabaikan kesehatan mereka. Foto/tangkapan layar kanal YouTube Partai Perindo
A A A
JAKARTA - Tetap bugar dan sehat memainkan peran penting dalam hidup, khususnya bagi para pekerja. Sayangnya, banyak orang kerap mengabaikan kesehatan mereka karena jadwal harian yang padat.

Namun, ada hal-hal kecil yang dapat Anda lakukan setiap hari yang akan menambah kesehatan dan kebugaran tubuh. Seperti halnya yang dilakukan oleh Bacaleg DPR RI Dapil Jawa Barat 4 Partai Perindo Rita Irawati Priatna.

Rita mengaku memiliki jadwal pekerjaan yang padat setiap hari. Mulai dari mengunjungi Dapil, dan mengurus pekerjaan di kantor hingga berkegiatan di rumah.

Sadar pekerjaannya begitu sibuk, Rita pun tidak lupa menjaga kesehatannya. Dia selalu memastikan tubuhnya tetap bugar dengan cara olahraga rutin, dan mengonsumsi makanan sehat.



“Iya kalau makan sehat memang iya. Jadi saya setiap hari itu usahakan menghindari junk food, masih nasi putih, tapi paling saya makan nasi merah, terus buah-buahan harus dan sayur,” kata Rita dalam Podcast Aksi Nyata dikutip dari kanal YouTube Partai Perindo, Selasa (29/8/2023).

Selain menjaga kesehatan fisik, menurut Rita penting juga untuk menjaga kesehatan mental. Dia pun membagikan tips untuk milenial agar mempunyai kesehatan mental yang kuat.

Salah satunya dengan mempunyai sifat tahan banting, bekerja keras, serta konsisten. Terlebih semua itu membutuhkan proses, sehingga tidak ada yang instan. Selain itu, ikhlas, adalah menjadi salah satu cara Rita agar kesehatan mentalnya juga tetap terjaga.

“Kesehatan mental yang penting itu kita ikhlas aja sih, pada saat kita ikhlas sudah memaafkan itu otomatis enak sih, nggak menyimpan," jelasnya.



"Yang nggak enak mental itu kan menyimpan sesuatu yang nggak lepas ya, otomatis itu pengaruh juga ke stress, kepikiran,” sambungnya.

Menurut Rita, menjalani sesuatu hal yang bukan kebiasaannya memang sulit untuk dilakukan. Tetapi dengan niat, semua kegiatan yang terasa berat akan lebih mudah untuk dilakukan.

“Ingetnya goals kita. Hidup itu harus sehat, berarti kan kalau sakit itu kan mahal, siapa lagi gitu kalau bukan kita sendiri nih yang harus ngurusin badan, harus sehat, harus diniatin,” tandasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1445 seconds (0.1#10.140)