Cara Menjaga Kesehatan di Tengah Kesibukan Bekerja, Cocok untuk Workaholic

Selasa, 29 Agustus 2023 - 20:55 WIB
loading...
Cara Menjaga Kesehatan di Tengah Kesibukan Bekerja, Cocok untuk Workaholic
Menjaga kesehatan di tengah kesibukan bekerja penting untuk dilakukan, khususnya para workaholic atau pecandu kerja. Sayangnya, tidak semua orang paham. Foto/tangkapan layar kanal YouTube Partai Perindo
A A A
JAKARTA - Menjaga kesehatan di tengah kesibukan bekerja penting untuk dilakukan, khususnya para workaholic atau pecandu kerja. Sayangnya, tidak semua orang paham cara menjaga kesehatan.

Bahkan akibat kesibukan bekerja, banyak orang mengabaikan kesehatan dengan begadang. Beberapa di antaranya juga tidak menjalani diet sehat sehingga tanpa disadari kebiasaan ini menyebabkan masalah kesehatan serius.

Menjaga kesehatan di tengah kesibukan bekerja pun menjadi sebuah tantangan bagi para pekerja. Sadar akan pentingnya kesehatan, Bacaleg DPR RI Dapil Jawa Barat 4 Partai Perindo Rita Irawati Priatna memberikan beberapa tips.

Rita mengatakan bahwa dirinya harus meluangkan waktunya ke Dapil dan kegiatan di kantor seperti meeting, dan menghadiri beberapa event. Sehingga dari banyaknya kegiatan tersebut, Rita harus pintar-pintar membagi waktunya.



“Memang selain sudah biasa kerja ya dari dulu, dari muda udah biasa kerja. Jadi kalau misalkan diem itu malah bingung," kata Rita dalam Podcast Aksi Nyata dikutip dari kanal YouTube Partai Perindo, Selasa (29/8/2023).

"Memang nggak bisa diem. Jadi saya tidur juga gak banyak, aktivitas sampai malam dan pagi sudah pergi lagi,” sambungnya.

Untuk itu, agar dirinya bisa tetap sehat di tengah jadwal kerja yang padat, biasanya Rita menyempatkan untuk olahraga. Kegiatan ini bisa dilakukan di rumah dengan melakukan treadmill sekitar 30 menit hingga 45 menit di pagi hari, sebelum menjalani aktivitas.

Menurutnya, dengan berolahraga akan membuat tubuh lebih sehat. Selain itu, Rita juga menjelaskan dirinya tidak ada vitamin khusus untuk tubuh. Hanya saja, dia rutin mengonsumsi omega-3 dan madu sebagai suplemen tambahan, agar tubuhnya tetap sehat.



Rita juga terbiasa untuk mengonsumsi makanan sehat, yang mana itu sudah menjadi bagian dari gaya hidup yang telah dilakukan sejak remaja hingga sekarang. Sehingga menurutnya, hidup sehat sudah menjadi kewajiban yang harus dilakukan setiap hari.

“Mau setiap hari makan itu saya nggak bosen sih,” tandasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1374 seconds (0.1#10.140)