alexa snippet

Sup Ayam Mi Jagung untuk Melegakan Tenggorokan Akibat Cuaca

Sup Ayam Mi Jagung untuk Melegakan Tenggorokan Akibat Cuaca
Sup Ayam Mi Jagung ini mudah dibuat dengan bahan yang ada di dapur Anda dan cocok dinikmati untuk melegakan tenggorokan akibat perubahan cuaca. (Taste.com.au)
A+ A-
JAKARTA - Di musim yang tak menentu seperti sekarang ini seringkali membuat gejala penyakit seperti demam, flu dan yang lainnya datang dan membuat tubuh menjadi tidak fit dan bersemangat. Salah satu cara yang tepat untuk mengatasinya adalah dengan menyantap hidangan berkuah yang hangat, ringan, namun tetap mengenyangkan.

Sebagai alternatif pilihan, Anda dapat mencoba membuat Sup Ayam Mi Jagung yang tak hanya lezat dan mampu melegakan tenggorokan, namun juga mudah dalam membuatnya. Yuk, intip resep dari Taste.com.au berikut ini! Selamat mencoba!
 
Bahan-bahan:

2 sdt minyak sayur
2 siung bawang putih, memarkan
2 cm sepotong jahe segar, kupas, parut halus
1 bh wortel besar, potong dadu
6 batang daun bawang, iris tipis
500 gram dada ayam, potong sesuai selera
420 gram jagung pipilan
1 liter kaldu ayam
2 sdm kecap asin
2 cangkir air panas
85 gram mi telur
1 sdt minyak wijen
Daun ketumbar segar dan sambal uleg untuk pelengkap
 
Cara membuat:

1. Panaskan minyak sayur dalam panci besar di atas api sedang. Tambahkan bawang putih, jahe, wortel dan setengah dari daun bawang, kemuidan tumis selama 5 menit atau sampai lunak. Tambahkan ayam. Masak selama 2 menit atau sampai berwarna kecoklatan.

2. Tambahkan jagung, kaldu, kecap asin dan air panas, didihkan. Tambahkan mie. Kecilkan api, didihkan kembali selama 5 menit atau sampai mie mengembang dan ayam matang. Dengan menggunakan sendok berlubang, hilangkan busa dari permukaan sup.

3. Tuangkan sup ke dalam mangkuk, tambahkan minyak wijen dan hias dengan sisa daun bawang dan ketumbar. Sajikan dengan sambal uleg.



(alv)
loading gif
Top