Merger RCTI+ dan Vision+ Bakal Manjakan Masyarakat dengan Hiburan Gratis Berkualitas

Kamis, 31 Agustus 2023 - 21:15 WIB
loading...
Merger RCTI+ dan Vision+ Bakal Manjakan Masyarakat dengan Hiburan Gratis Berkualitas
Perayaan ulang tahun ke-4 RCTI+ 4 digelar di auditorium Tower 1 MNC Studios, Jakarta, Kamis (31/8/2023) ini. Foto/MPI/Aziz Indra
A A A
JAKARTA - MNC Group punya rencana menggabungkan RCTI+ dan Vision+ guna menghadirkan aplikasi hiburan gratis berkualitas buat masyarakat.

Hal itu diungkapkan oleh Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo saat memberikan kata sambutan di acara perayaan ulang tahun ke-4 RCTI+ di Auditorium MNC Studios, Jakarta, Kamis (31/8/2023).

Hary Tanoesoedibjo mengatakan, merger tersebut merupakan bukti bahwa MNC Group memiliki modal kuat untuk melakukan integrasi berbagai potensi yang dimiliki. Potensi itu menurutnya, bakal menjadi kekuatan super yang tidak dimiliki pihak lain.



"Kita akan melakuan merger RCTI+ dan Vision+. Saya akan cerita mengenai ini," ujar Hary Tanoesoedibjo kepada ratusan karyawan RCTI+ yang hadir dalam acara perayaan ulang tahun tersebut.

Hary mengatakan, saat ini RTCI+ dan Vision+ masih berdiri sendiri. Kondisi itu justru membuat kedua layanan digital tersebut memiliki keuntungan yang berbeda satu sama lain.

Menurut Hary, RCTI+ hanya bisa disandingkan dengan layanan Free to Air (FTA) jika harus berdiri sendiri. Sebaliknya, Vision+ juga tidak mudah jika harus berdiri sendiri karena tak memiliki source traffic yang melimpah dari FTA seperti yang didapatkan oleh RCTI+.

"Kenapa RCTI+ kita gabungkan dengan Vision+, karena kalau traffic-nya itu besar, maka upselling-nya akan lebih mudah," jelas Hary Tanoesoedibjo.

Untuk mendapatkan traffic yang tinggi itu, Hary Tanoesoedibjo bakal menggratiskan layanan yang diberikan oleh kolaborasi RCTI+ dan Vision+. Namun, di saat yang bersamaan mereka juga akan menyiapkan layanan premium yang memang bisa diakses melalui metoda khusus oleh pelanggan.



"Kita akan ciptakan traffic-traffic baru yang free dan tim yang premium OTT (Over the Top) fokus, memastikan, serta menggaransi layanannya bagus. Nanti traffic yang free akan jadi upsale," ujar Hary.

Hary Tanoesoedibjo juga mengatakan, RCTI+ tengah disiapkan untuk masuk ke pasar yang lebih luas yakni Asia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1097 seconds (0.1#10.140)