Minuman Penurun Gula Darah Tinggi untuk Penderita Diabetes, Bebas Karbohidrat

Sabtu, 02 September 2023 - 06:30 WIB
loading...
Minuman Penurun Gula Darah Tinggi untuk Penderita Diabetes, Bebas Karbohidrat
Minuman penurun gula darah tinggi untuk penderita diabetes harus bebas karbohidrat. Diabetes tipe 2 sering dikaitkan dengan faktor-faktor seperti berat badan. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Minuman penurun gula darah tinggi untuk penderita diabetes harus bebas karbohidrat. Diabetes tipe 2 sering dikaitkan dengan faktor-faktor seperti berat badan, pola makan, dan kurang olahraga.

Meskipun apa yang Anda makan dan minum dapat meningkatkan risiko diabetes , hal itu juga dapat menurunkan gula darah tinggi . Dokter Deborah Lee merekomendasikan banyak minum air putih.

“Anda tidak harus imajinatif untuk menghasilkan minuman terbaik bagi penderita diabetes tipe-2,” kata Lee dilansir dari Express, Sabtu (2/9/2023).

“Kamu tidak bisa mengalahkan air yang bagus dan kuno. Air mengandung nol karbohidrat, jadi bebas glukosa,” sambungnya.



Minuman Penurun Gula Darah Tinggi untuk Penderita Diabetes, Bebas Karbohidrat

Foto/Infografis SINDOnews

Kadar gula darah tinggi berarti ginjal harus bekerja keras untuk mengeluarkan glukosa dari tubuh melalui urine. Ini artinya jika kadar gula darah Anda tinggi akan membuat lebih sering buang air kecil.

“Merasa haus adalah tanda hiperglikemia (gula darah tinggi). Mereka yang memiliki kadar gula darah tinggi lebih cenderung mengalami dehidrasi, yang selanjutnya meningkatkan konsentrasi glukosa dalam aliran darah,” jelasnya.

Minum lebih banyak air adalah cara terbaik untuk membantu ginjal menurunkan gula darah dan mencegah dehidrasi. Studi 2011 menunjukkan mereka yang minum lebih dari satu liter air per hari memiliki risiko 28 persen lebih rendah terkena diabetes tipe 2, dibandingkan yang minum 500 ml atau kurang.

Sebagai bagian dari penelitian, 3.615 pria dan wanita paruh baya dengan kadar gula darah yang sehat dipantau selama rata-rata sembilan tahun. Saat itu, 565 peserta memiliki kadar gula darah tinggi, yang dibandingkan oleh para peneliti dengan jumlah air yang mereka minum.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1419 seconds (0.1#10.140)