Apakah Air Kelapa Muda Bisa Menurunkan Berat Badan?

Jum'at, 01 September 2023 - 21:37 WIB
loading...
Apakah Air Kelapa Muda Bisa Menurunkan Berat Badan?
Sebagian orang percaya bahwa air kelapa muda bisa menurunkan berat badan. Minuman ini alami dan kaya nutrisi serta mengisi kembali tubuh setelah berolahraga. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Sebagian orang percaya bahwa air kelapa muda bisa menurunkan berat badan . Minuman yang menghidrasi ini alami dan kaya nutrisi serta mengisi kembali tubuh setelah berolahraga tanpa membuat Anda merasa kembung.

Menurut penelitian, air kelapa muda bermanfaat untuk program penurunan berat badan . Jadi, jika Anda mencari cara menurunkan berat badan yang efektif, Anda perlu sering-sering minum air kelapa.

Bagaimana air kelapa menurunkan berat badan adalah cara yang bagus untuk tetap sehat. Sangat penting untuk dipahami bahwa Anda perlu memilih air kelapa hijau untuk hasil terbaik.

Apakah Air Kelapa Muda Bisa Menurunkan Berat Badan?



Berikut alasan air kelapa muda bisa menurunkan berat badan dilansir dari Stylecraze, Jumat (1/9/2023).



Apakah Air Kelapa Muda Bisa Menurunkan Berat Badan?

Foto/Infografis SINDOnews

1. Rendah Kalori


Secangkir kelapa hanya menawarkan 46 kalori, ditambah sejumlah nutrisi penting. Ini adalah pilihan yang baik jika dibandingkan dengan minuman kemasan dan bahkan air putih.

Minuman dalam kemasan mengandung tambahan gula dan perasa yang akan membuat berat badan Anda bertambah. Sebaliknya, air tidak mengandung elektrolit alami yang dikandung air kelapa.

2. Meningkatkan Laju Metabolik


Orang dengan tingkat metabolisme rendah berisiko menjadi gemuk cepat atau lambat. Ketika Anda memiliki tingkat metabolisme yang rendah, tidak peduli seberapa sedikit Anda makan, berat badan akan bertambah.

Air kelapa membantu meningkatkan laju metabolisme, sehingga membantu melawan obesitas. Ini meningkatkan pencernaan dan penyerapan makanan dan menyalurkan energi yang dihasilkan untuk melakukan berbagai tugas sukarela dan tidak disengaja.

3. Menurunkan Kolesterol


Jumlah kolesterol jahat yang tinggi dalam darah Anda dapat menyumbat arteri dengan mengendap di dinding arteri. Ini akan menghambat kelancaran aliran darah, yang bisa berakibat fatal.

Telah terbukti secara ilmiah bahwa air kelapa ternyata menurunkan kolesterol. Air kelapa mengubah kolesterol jahat menjadi asam empedu, yang kemudian dikeluarkan.



4. Meningkatkan Sensitivitas Insulin


Air kelapa mengandung antioksidan yang membantu menghilangkan spesies oksigen reaktif (ROS). Spesies oksigen reaktif ini adalah penyebab utama banyak penyakit, kelainan, dan penuaan.

Air kelapa telah ditemukan membantu mengurangi ROS, yang pada gilirannya meningkatkan sensitivitas insulin. Ketika tubuh sensitif terhadap insulin, Anda tidak akan mudah mengalami kenaikan berat badan atau menderita diabetes.

5. Menjaga Tubuh Tetap Terhidrasi


Air kelapa kaya akan nutrisi dan membuat Anda tetap terhidrasi. Setelah meminum air kelapa yang lembut, Anda cenderung merasa kenyang, dan akibatnya tidak merasa lapar setidaknya selama satu jam.

Anda juga tidak akan merasakan keinginan untuk mengonsumsi junk food atau makanan cepat saji karena kombinasi unik dari garam dan gula dalam air kelapa memuaskan selera Anda.

6. Mendukung Fungsi Tiroid


Ketika kelenjar tiroid tidak menghasilkan hormon yang cukup, laju metabolisme menjadi lambat. Air kelapa membantu tiroid berfungsi dengan baik, sehingga menormalkan laju metabolisme.



7. Menghemat Protein sebagai Sumber Energi


Air kelapa membantu membangun otot tanpa lemak. Ini adalah minuman rendah kalori dan membantu menurunkan kolesterol darah dan meningkatkan laju metabolisme Anda.

Sehingga bisa mengurangi penumpukan lemak di tubuh. Lemak yang sudah disimpan akan digunakan sebagai sumber energi. Jadi, yang tersisa hanyalah otot.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1593 seconds (0.1#10.140)