Teuku Wisnu Kesulitan Tanamkan Ilmu Agama pada Anak: Perlu Perjuangan

Sabtu, 02 September 2023 - 07:05 WIB
loading...
A A A
"Tapi kalau misal 'ah gak. mau lagi males' oh ya udah tapi kita terus ngajak sambil kita kasih narasi, 'kan kewajiban muslimah nanti kita di cintai sama Allah'. Itu kewajiban kita gimana bisa membangun narasi sama anak," ucapnya.

Selain menjelaskan lewat narasi yang mudah dimengerti dan tak bermaksud untuk memaksa, Teuku Wisnu juga memiliki cara jitu yang dirasa tepat, mencontohkan secara langsung kewajiban-kewajiban yang harus dilakukan.

Ketika memasuki usia 10 tahun, sikap orangtua sedikit lebih tegas untuk memastikan bahwa anak-anaknya mulai salat secara rutin.

"Jadi kalau memaksakan untuk salat itu memang di umur sebelum tujuh tahun nggak, tapi kita anjurkan. 10 tahun itu ada waktunya anak harus kita kondisikan untuk salat," tuturnya.



Teuku Wisnu menyadari betul bahwa pendekatan agama memang sulit dilakukan, tapi menjadi suatu keharusan. Meski jalan yang ditempuh tak selalu mulus, orangtua harus tetap melakukannya.

"Jadi dibilang pendekatan agama pada anak dilakukan tapi gak segampang itu, perlu perjuangan, perlu pikiran, tenaga, waktu semua perlu lah. Jadi ada tantangannya gak mulus-mulus aja gitu," ucap dia.
(tdy)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1086 seconds (0.1#10.140)