8 Manfaat Daun Asam Jawa untuk Kesehatan, Bikin Maag dan Hipertensi Minggat

Sabtu, 02 September 2023 - 19:30 WIB
loading...
8 Manfaat Daun Asam Jawa untuk Kesehatan, Bikin Maag dan Hipertensi Minggat
Daun asam Jawa menyimpan banyak mafaat kesehatan yang sayang dilewatkan. Daun asam Jawa dan kulit batangnya juga menawarkan banyak mafaat yang menyehatkan. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Daun asam Jawa menyimpan banyak mafaat kesehatan yang sayang dilewatkan. Sama seperti buahnya, daun asam Jawa dan kulit batangnya juga menawarkan banyak mafaat yang menyehatkan.

Daun asam Jawa sudah sejak lama digunakan dalam pengobatan perawatan rambut, perawatan kulit, dan kesehatan secara keseluruhan. Daun ini memiliki profil nutrisi yang kaya dan merupakan salah satu pengobatan herbal paling populer dalam ayurveda.

Berikut mafaat daun asam Jawa untuk kesehatan dilansir dari Style Craze, Sabtu (2/9/2023).

Manfaat Daun Asam Jawa untuk Kesehatan





8 Manfaat Daun Asam Jawa untuk Kesehatan, Bikin Maag dan Hipertensi Minggat

Foto/Infografis SINDOnews

1. Anti Malaria


Asam Jawa memiliki khasiat anti malaria. Ekstrak daun asam Jawa dapat menghambat pertumbuhan plasmodium falciparum yang dibawa oleh nyamuk dan menyebabkan penyakit malaria.

2. Kontrol Gula Darah


Asam Jawa dilaporkan memiliki aktivitas antidiabetes. Mengonsumsi ramuan daun asam Jawa dapat membantu mengontrol kadar gula darah tubuh dan meningkatkan sensitivitas insulin. Daun ini juga dapat membantu menyembuhkan penyakit kuning.

3. Menyembuhkan Luka


Daun asam Jawa mengandung sifat antiseptik yang mempercepat penyembuhan luka. Jus daun ini juga bisa mencegah infeksi lainnya. Daun asam Jawa dapat mempercepat pembentukan sel darah merah dan putih

4. Menghentikan Infeksi Kelamin


Ekstrak daun asam Jawa bermanfaat dalam menghentikan infeksi alat kelamin dan juga meredakan gejalanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3090 seconds (0.1#10.140)