5 Manfaat Air Mawar untuk Wajah, Atasi Luka Bakar hingga Mengurangi Kerutan

Senin, 04 September 2023 - 14:33 WIB
loading...
5 Manfaat Air Mawar untuk Wajah, Atasi Luka Bakar hingga Mengurangi Kerutan
Manfaat air mawar untuk wajah bisa membuat kaum perempuan tersenyum lebar. Banyak sekali khasiat yang air mawar. Foto/ mamaearth.
A A A
JAKARTA – Manfaat air mawar untuk wajah bisa membuat kaum perempuan tersenyum lebar. Banyak sekali khasiat yang air mawar.

Air mawar telah digunakan selama ribuan tahun, termasuk pada abad pertengahan. Diperkirakan berasal dari wilayah yang sekarang disebut Iran.



Air mawah telah digunakan secara tradisional dalam produk kecantikan dan produk makanan dan minuman. Itu juga memiliki banyak manfaat kesehatan potensial. Dilansir healthline.com pada Senin (4/9/2023), berikut manfaat air mawar untuk wajah.

Manfaat Air Mawar

1. Membantu menenangkan iritasi kulit

Salah satu manfaat terbesar air mawar adalah sifat anti-inflamasinya yang kuat. Khasiat ini dapat membantu mengobati berbagai penyakit, baik internal maupun eksternal. Bahkan, dapat membantu meredakan iritasi eksim atau rosacea.

2. Mengurangi kemerahan pada kulit

Air mawar telah digunakan sebagai produk kecantikan selama ribuan tahun sehingga tidak mengherankan jika air mawar dapat memperbaiki warna kulit dan mengurangi kemerahan pada kulit. Sifat antibakteri dapat membantu mengurangi jerawat. Sifat anti-inflamasi dapat mengurangi kemerahan dan bengkak pada kulit.

3. Melindungi sel kulit

Kelopak mawar dan minyak mawar mengandung sejumlah antioksidan kuat yang dapat membantu melindungi sel dari kerusakan. Satu studi menemukan bahwa antioksidan ini memiliki potensi efek penghambatan peroksidasi lipid. Hasilnya, ini memberikan perlindungan sel yang kuat.

4. Menyembuhkan luka, bekas luka dan luka bakar

Air mawar memiliki sifat antiseptik dan antibakteri yang dapat membantu menyembuhkan luka lebih cepat. Sifat-sifat ini dapat membantu membersihkan dan melawan infeksi pada luka dan luka bakar. Air mawah juga dapat membantu luka, luka bakar dan bekas luka sembuh lebih cepat.


5. Memiliki sifat anti-penuaan

Air mawar sering ditemukan pada produk kecantikan yang bertujuan untuk mengurangi kerutan. Itu karena sebenarnya memiliki efek anti-penuaan. Selain menenangkan kulit yang teriritasi, produk ini juga dapat mengurangi munculnya kerutan saat dioleskan.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4883 seconds (0.1#10.140)