alexametrics

Agar Tetap Sehat saat Makan Domba Panggang, Yuk Ikuti Tips Berikut Ini

loading...
Agar Tetap Sehat saat Makan Domba Panggang, Yuk Ikuti Tips Berikut Ini
Daging hewan kurban Idul Adha umumnya dibagikan kepada yang membutuhkan, bisa masyarakat tidak mampu, hingga kerabat. / Foto: ilustrasi/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Hari Raya Idul Adha ditandai dengan menyembelih hewan kurban, seperti domba, kambing, maupun sapi. Dan daging hewan kurban tersebut dibagikan kepada yang membutuhkan, bisa masyarakat tidak mampu, hingga kerabat.

(Baca juga: Tips Aman Menikmati Hidangan Idul Adha Tanpa Khawatir Berat Badan)

Makan bersama kerabat, teman dan keluarga di rumah adalah bagian yang tidak terpisahkan dari acara ini. Acara kumpul-kumpul sosial diadakan di satu meja, dengan sajian permen, kue, biskuit, aneka kacang-kacangan dan biji-bijian dan minuman manis.

Adapun makanan yang paling umum disajikan saat Hari Raya Idul Adha adalah daging domba panggang. Agar tetap sehat, berikut rekomendasi diet untuk Idul Adha seperti dilansir Health, Kamis (30/7).



1. Konsumsi daging domba dalam jumlah besar tidak dianjurkan karena daging domba memiliki kandungan lemak sekitar 20%, dan menyediakan energi dalam jumlah besar per sajian.

2. Untuk mengurangi konsumsi lemak dan kalori sambil menikmati makanan saat Hari Raya Idul Adha, ada baiknya untuk memilih potongan daging tanpa lemak, seperti iga dan betis (tanpa lemak eksternal), yang memiliki kandungan lemak 6%.



(Baca juga: 3 Inspirasi Resep Olahan Daging yang Beda untuk Hari Raya Idul Adha)

3. Adapun cara lain untuk mengurangi konsumsi lemak dan kalori selama Hari Raya Idul Adha adalah termasuk jenis daging lainnya, seperti daging sapi dan ayam tanpa lemak, yang memiliki kandungan lemak lebih rendah.
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak