alexametrics

Tips Menyimpan Daging Kurban agar Lebih Awet

loading...
Tips Menyimpan Daging Kurban agar Lebih Awet
Jika Anda masih punya daging sisa kurban, Anda bisa menyimpannya untuk kembali digunakan di lain waktu. Tapi, agar lebih awet, ada cara yang bisa dilakukan. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Hari Raya Idul Adha membuat hampir setiap rumah memiliki banyak daging kurban. Bahkan, bisa dibilang berlebih. Nah, Anda pun bisa menyimpannya untuk kembali digunakan di lain waktu dan dimasak menjadi berbagai hidangan yang disukai.

Tapi harus diketahui, daging mentah yang tidak diawetkan, umumnya hanya bertahan aman selama sekitar tiga hari di lemari es. Jika Anda berencana untuk menyimpan daging mentah lebih lama, maka membekukannya adalah pilihan terbaik.

Dilansir Healthline,cara menyimpannya pun tidak dibiarkan begitu saja atau ditempatkan pada wadah biasa. Melainkan, tutup daging dalam kemasan kedap udara sebelum dibekukan. Kemudian, daging dapat dibekukan setidaknya selama beberapa bulan.

Waktu pembekuan dan pendinginan yang aman juga tergantung pada suhu penyimpanan. Simpan freezer Anda sedekat mungkin dengan 0 ° F (-17,8 ° C). Ini membantu mempertahankan nutrisi dan menjaga makanan tetap segar.



Simpan kulkas Anda di sekitar 34 ° F (1,1 ° C), tepat di atas titik beku, untuk secara efektif memperpanjang umur simpan makanan. (Baca juga: Tips Aman Menikmati Hidangan Idul Adha Tanpa Khawatir Berat Badan).

Umumnya, daging mentah waktu penyimpanan yang aman di dalam kulkas selama 3-4 hari. Sedangkan waktu penyimpanan aman dalam freezer 4-12 bulan, tergantung pada jenisnya.
(tdy)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak