Iriana Jokowi Pimpin Spouse Program KTT ASEAN, Ajak Para Ibu Negara Keliling TMII

Rabu, 06 September 2023 - 15:42 WIB
loading...
A A A
Saat di anjungan Kaltim, rombongan disuguhi kegiatan keseharian masyarakat adat daerah setempat. Seperti menjemur kain dengan menggunakan pakaian adat khas. Sementara di anjungan Sumsel juga ada sekelompok pemuda dan pemudi yang melakukan tarian daerah setempat.



Iriana Jokowi Pimpin Spouse Program KTT ASEAN, Ajak Para Ibu Negara Keliling TMII

Foto/istimewa

Sedangkan, di anjungan Sumut akan ada sekelompok anak-anak yang memainkan alat musik tradisional khas dari daerahnya tersebut. Begitu pula di anjungan-anjungan lainnya, masing-masing anjungan akan menampilkan kekhasan daerah masing-masing.

“Mereka bisa melihat sinopsis budaya Indonesia yang berbeda. Sehingga, mereka bisa melihat secara langsung keberagaman dan keindahan arsitektur anjungan Indonesia. Ini akan memberikan kenangan,” kata Arie.

TMII juga menyiapkan enam tour guide perempuan yang mendampingi para ibu negara di setiap anjungan. Hal ini untuk menjelaskan setiap makna maupun falsafah dari anjungan yang dilewati. Sehingga, mereka dapat mengerti keberagaman Indonesia.

Arie mengungkapkan, penting membuat para tamu negara memahami setiap objek yang dilihat di TMII agar mereka bisa menyebarkan informasi soal indahnya Indonesia di negara masing-masing.



“Ini menjadi ajang promosi ke dunia internasional,” pungkasnya.

Spouse Program KTT ASEAN dipusatkan di Sasono Utomo dan Danau Archipelago. Para kegiatan tersebut, rombongan delegasi menikmati, tarian pembuka, pertunjukan film pendek, dan pameran UMKM. Acara kemudian ditutup dengan makan siang bersama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1949 seconds (0.1#10.140)