Ini Daftar Makanan yang Bikin Puas Pimpinan KTT ke-43 ASEAN, dari Salad Kepiting hingga Rawon

Kamis, 07 September 2023 - 14:30 WIB
loading...
A A A
Tim juru masak juga menyediakan menu vegetarian bagi tamu undangan yang hadir. Tamu VVIP dapat menikmati menu pembuka (appetizer) berupa salad semangka dari Sumatra Utara terdiri dari keju ricotta, kuaci, saus mustard dan daun kale.

Sedangkan untuk tamu-tamu VIP, menu vegetarian yang disiapkan adalah rujak buah Jawa berisi compressed mango (manisan mangga), pickled young papaya (acar pepaya muda), pomelo (jeruk bali), pomegranate (delima), lime gel (agar-agar lemon), tapioca crackers (opak).



Menu utama vegetarian yang disajikan untuk tamu VVIP adalah vichyosse (sup) dari Jawa terdiri dari kentang, kubis brussel, raisin (kismis), cauliflower (bunga kol). Sementara untuk tamu VIP disiapkan nasi campur nusantara dan rawon, seperti pada menu VIP nonvegetarian.

Selain itu, disiapkan pula menu berisi olahan ikan untuk yang menyukai pescetarian dan tak ingin menyantap daging yakni nasi campur nusantara dan coconut curry (kari santan) yang merupakan masakan Sumatra Barat dan Jawa. Terdiri dari nasi kemangi, gulai seabass, acar timun, jamur saus kelapa, sambal pop, opak, dan minyak daun kari.
(tdy)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2637 seconds (0.1#10.140)