Apakah Penderita Diabetes Boleh Makan Mangga? Begini Saran Ahli

Senin, 11 September 2023 - 17:22 WIB
loading...
Apakah Penderita Diabetes Boleh Makan Mangga? Begini Saran Ahli
Mangga memiliki rasa manis yang menjadi favorit banyak orang. Namun, bagi penderita diabetes, apakah mangga boleh dikonsumsi? Foto/ India.com.
A A A
JAKARTA - Mangga menjadi buah bergizi tinggi, tetapi apakah baik untuk penderita diabetes ? Mari kita cari tahu.

Mangga memiliki rasa manis yang menjadi favorit banyak orang. Namun, bagi penderita diabetes, apakah mangga boleh dikonsumsi?



Beberapa buah-buahan mengandung banyak gula dan karbohidrat sehingga tidak termasuk dalam menu makanan ramah diabetes .

Mangga kaya akan vitamin dan mineral penting yang menjadikannya buah bergizi tinggi. Namun, kandungan gula dan kalorinya yang tinggi menutupi manfaatnya dan menimbulkan dilema bagi pasien diabetes.

Dilansir India.com pada Senin (11/9/2023), bolehkah penderita diabetes mengonsumsi mangga? indeks glikemik mangga adalah 51, yang secara teknis mengklasifikasikannya sebagai makanan rendah indeks glikemik.

Apakah Penderita Diabetes Boleh Makan Mangga? Begini Saran Ahli

indeks glikemik merupakan alat yang digunakan untuk menentukan peringkat makanan berdasarkan pengaruhnya terhadap gula darah.

Pada skala 0–100, 0 menunjukkan tidak ada efek dan 100 mewakili dampak yang diantisipasi dari mengonsumsi gula murni.

Selain itu, buah mangga juga mengandung serat dan berbagai antioksidan, yang keduanya berperan dalam meminimalkan dampak gula darah secara keseluruhan. Hal ini memudahkan tubuh Anda mengatur masuknya karbohidrat dan menstabilkan kadar gula darah.

Mangga mengandung gula alami yang dapat menyebabkan peningkatan gula darah dalam tubuh. Namun, profil nutrisinya dapat membantu meminimalkan dampak gula darah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2924 seconds (0.1#10.140)