Ini Dia Kepastian Tanggal Perilisan Sekuel Film Seri Avatar

Senin, 24 April 2017 - 02:30 WIB
Ini Dia Kepastian Tanggal Perilisan Sekuel Film Seri Avatar
Ini Dia Kepastian Tanggal Perilisan Sekuel Film Seri Avatar
A A A
LOS ANGELES - Setelah menjadi penantian dan teka teki, James Cameron akhirnya mengungkapkan kepastian dirilisnya sekuel Avatar yang film aslinya dirilis pada 2009 lalu. Sekuel ini sudah lama dinantikan tapi terus menerus mengalami penundaan perilisannya.

Melalui akun Facebook, James mengumumkan bahwa produksi bersamaan empat sekuel Avatar sudah dimulai. Sekuel pertama akan dirilis pada 2020, diikuti tiga film lainnya pada 2021, 2024 dan 2025.

“Senang bisa bekerja bersama tim terbaik di bisnis ini! Avatar memulai penerbangan di saat kami memulai produksi bersamaan empat sekuel. Perjalanan ini berlanjut pada 18 Desember 2020, 17 Desember 2021, 20 Desember 2024 dan 19 Desember 2025!” tulis James di akun Facebook-nya.

Sebelumnya, James pernah menyebutkan untuk melakukan syuting empat film secara bersamaan. Dia membandingkannya dengan miniseri di televisi.

“Ini bukan dibuat secara berurutan. Ini benar-benar satu produksi besar. Ini mirip syuting miniseri. Jadi, kami akan syuting semua (skrip Avatar) secara serentak. Jadi, nanti saya mungkin akan melakukan satu adegan dari empat film dan besoknya saya melakukan adegan dari satu film. Kami bekerja delapan jam cerita. Ini akan jadi tantangan besar untuk menjaga semuanya tetap ada di pikiran kami, tepat dimana kami, di semua kisah yang ada. Ini akan menjadi mungkin hal paling menantang yang pernah saya lakukan. Saya yakin para aktornya juga akan tertantang. Ini seperti, tidak, tidak, tidak, tidak, orang ini belum mati, jadi kalian masih ada di tahap kehidupan kalian. Ini adalah saga. Ini seperti melakukan tiga film Godfather dalam waktu yang sama,” papar James seperti dikutip Bang Showbiz.

James mengklaim dia tidak pernah khawatir tentang kapan film ini bakal dirilis. “Kami belum menggerakkan targetnya, tapi kami akan melakukannya jika harus. Hal penting bagi saya adalah bukan kapan film pertama dirilis, tapi irama pola rilisnya. Saya ingin film-film ini dirilis sedekat mungkin. Seperti kala film ini adalah janji tahunan yang muncul di setiap Natal. Saya ingin memastikan bahwa kami mampu memenuhi janji itu,” tutur dia.

Sebelumnya, Avatar 2 dikabarkan bakal dirilis pada 2018. Tapi, James kemudian membantah kabar tersebut.

“Bukan sebuah kerangka waktu yang tidak masuk akal jika kalian memikirkannya. Kami butuh 4,5 tahun untuk membuat film pertama dan sekarang kami membuat empat. Kami benar-benar sibuk sekarang. Ini adalahn pekerjaan harian saya. Kami benar-benar mendesain semua makhluk dan set. Ini benar-benar mengasyikkan. Saya harap saya bisa membaginya kepada dunia,” kata dia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4725 seconds (0.1#10.140)