5 Manfaat Teh Chamomile, Baik Dikonsumsi sebelum Tidur

Minggu, 17 September 2023 - 14:41 WIB
loading...
5 Manfaat Teh Chamomile, Baik Dikonsumsi sebelum Tidur
Teh chamomile merupakan sumber antioksidan yang membantu mencegah risiko beberapa penyakit. Foto/ India.com.
A A A
JAKARTA - Teh chamomile merupakan sumber antioksidan yang membantu mencegah risiko beberapa penyakit. Jadi, tidak salah jika menambahkan minuman herbal ini ke dalam menu makanan Anda.

Chamomile adalah ramuan yang berasal dari bunga mirip bunga aster. Selama bertahun-tahun, chamomile telah dikonsumsi sebagai obat alami untuk beberapa kondisi kesehatan.

Selain itu, chamomile mengandung beberapa antioksidan yang membantu menurunkan risiko beberapa penyakit, termasuk diabetes, penyakit jantung dan kanker.



Banyak orang menikmati teh herbal ini sebagai alternatif bebas kafein dibandingkan teh hitam atau hijau dan karena rasanya yang agak manis.

Untuk mengetahui lebih jauh manfaat chamomile, dilansir India.com pada Senin (11/9/2023), ahli gizi pemenang penghargaan, Lovneet Batra berbagi potensi manfaat kesehatan dari minum teh chamomile yang baik dikonsumsi sebelum tidur.

Manfaat Teh Chamomile

1. Teh chamomile mengandung apigenin, antioksidan yang mengikat reseptor tertentu di otak yang dapat menyebabkan kantuk dan mengurangi insomnia, atau ketidakmampuan kronis untuk tidur.
5 Manfaat Teh Chamomile, Baik Dikonsumsi sebelum Tidur


2. Bunga chamomile mengandung 1–2 persen minyak atsiri termasuk alfa-bisabolol, alfa-bisabolol oksida A & B, dan matricin (biasanya diubah menjadi chamazulene dan flavonoid lainnya) yang memiliki sifat antiinflamasi dan antiphlogistik.

3. Chamomile memperbaiki hiperglikemia dan komplikasi diabetes dengan menekan kadar gula darah, meningkatkan penyimpanan glikogen hati dan penghambatan sorbitol dalam eritrosit manusia.



4. Chamomile sangat membantu dalam menghilangkan gas, menenangkan perut dan mengendurkan otot-otot yang menggerakkan makanan melalui usus.

5. Teh chamomile kaya akan flavon, sejenis antioksidan. Flavon telah dipelajari potensinya untuk menurunkan tekanan darah dan kadar kolesterol yang merupakan penanda penting risiko penyakit jantung.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2090 seconds (0.1#10.140)